alexametrics

Samsung Bawa Layar OLED Notebook 4K Pertama di Dunia ke CES 2019

loading...
Samsung Bawa Layar OLED Notebook 4K Pertama di Dunia ke CES 2019
Sumber di perusahaan melaporkan, Samsung telah berhasil mengembangkan panel OLED notebook dengan resolusi 4K. Mereka akan tersedia ukuran berikut 13,3 inci, 14 inci, dan 15,6 inci. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Menurut laporan media Korea, Samsung telah berhasil mengembangkan panel OLED notebook resolusi 4K. Perangkat diharapkan akan diluncurkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2019.

Sumber di perusahaan melaporkan, Samsung telah berhasil mengembangkan panel OLED notebook dengan resolusi 4K. Mereka akan tersedia ukuran berikut 13,3 inci, 14 inci, dan 15,6 inci. Samsung pun secara aktif bernegosiasi dengan HP, Dell, dan Lenovo untuk memasok panel ini. Tentu saja, mereka juga akan meluncurkan notebook-nya sendiri.

Laman Giz China, Selasa (3/12/2018), menyebutkan, laporan itu menyatakan produk-produk baru yang dikembangkan oleh Samsung Display memiliki resolusi tinggi, cahaya biru rendah, sudut pandang lebar, dan ketebalan tipis. Orang dalam industri memprediksi akan ada banyak komputer notebook menggunakan teknologi ini pada tahun depan.

Pada awal 2017, Samsung Display menyediakan panel OLED 2K (2560 × 1440) ke HP. Tetapi karena harganya jauh lebih tinggi daripada panel LCD biasa, volume pasokan tidak besar.

Namun kesenjangan harga antara panel OLED dan panel LCD baru-baru ini menyempit secara signifikan. Industri Korea berharap perbedaan harga antara panel OLED Samsung 15,6 inci dan panel LCD resolusi yang sama akan menjadi sekitar USD50-60. Akibatnya, panel OLED resolusi tinggi dapat digunakan secara luas dalam produk notebook kelas atas.

Secara umum, pasar laptop menjadi lebih jenuh karena banyak perusahaan yang secara tradisional belum tertarik untuk membuat produk notebook dengan model-model kompetitif terbaru. Contohnya Huawei dan Xiaomi. Keduanya telah memasuki pasar belum lama ini, tapi mereka sudah tahu cara menarik pelanggan.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak