9 Perbedaan Drakor Lovely Runner dengan Versi Webtoon-nya

Selasa, 16 April 2024 - 10:44 WIB
loading...
9 Perbedaan Drakor Lovely Runner dengan Versi Webtoon-nya
Ada beberapa perbedaan antara drama Korea Lovely Runner dengan versi webtoon-nya. Foto/tvN, Kakao Webtoon
A A A
JAKARTA - Ada beberapa perbedaan antara drama Korea Lovely Runner dengan webtoon-nya, sejauh tiga episode yang telah ditayangkan di Viu dan tvN.

Serial ini adalah adaptasi dari web novel dan webtoon berjudul Tomorrow's Best atau The Best of Tomorrow karya Kim Bbang dan ilustrasi dari Doong Doong. Adapun serialnya ditulis oleh Lee Si-eun, penulis skenario True Beauty.

Lovely Runner kini tengah jadi salah satu drama Korea yang populer di Indonesia. Sedangkan di Korea, ratingnya untuk drama yang tayang pada Senin-Selasa juga cukup baik, yaitu antara 3%.



Lovely Runner mengisahkan Im Sol (Kim Hye-yoon), perempuan yang tak jadi bunuh diri karena mendengar perkataan seorang idol K-pop bernama Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok) di radio. Namun ternyata belakangan malah Sun-jae yang diduga bunuh diri.

Setelah itu, tiba-tiba dunia membawa keduanya kembali ke masa SMA. Dari sini, Im Sol bertekad untuk mendampingi Sun-jae agar takdir sang idol bisa berubah.

Ada cukup banyak perbedaan antara drama Korea Lovely Runner dengan webtoon-nya. Perbedaan-perbedaan ini justru membuat versi serialnya lebih kompleks dan menarik. Berikut ini ulasannya, mengutip dari berbagai sumber.

Perbedaan Drama Korea Lovely Runner dengan Webtoon-nya


1. Karakter Sun-jae

9 Perbedaan Drakor Lovely Runner dengan Versi Webtoon-nya

Foto: tvN

Dalam webtoon, Sun-jae digambarkan sejak awal sebagai seorang idol. Namun ia gagal debut dan akhirnya depresi.

Dalam versi drama Korea, Sun-jae ternyata awalnya adalah atlet renang yang tengah ikut seleksi kejuaraan. Namun pada episode 3, ia digambarkan mengalami cedera bahu dan harus memupus mimpinya menjadi perenang profesional.

Sun-jae akhirnya debut sebagai idol K-pop bersama Eclipse sebagai vokalis.

2. Karakter Im Sol

9 Perbedaan Drakor Lovely Runner dengan Versi Webtoon-nya

Foto: tvN

Karakter Im Sol di webtoon dan dramanya juga berbeda. Di webtoon, ia adalah anak SMA yang akhirnya menjalani karier sebagai asisten sutradara di perusahaan penyiaran.

Gara-gara pekerjaan ini, ia jadi sering bertemu dengan Sun-jae yang seorang idol.

Namun dalam versi drakor Lovely Runner hingga episode 3, Im Sol adalah seorang anak SMA yang mengalami kecelakaan hingga lumpuh. Ia akhirnya menjadi editor video.

3. Karakter Kim Tae-sung

9 Perbedaan Drakor Lovely Runner dengan Versi Webtoon-nya

Foto: tvN

Dalam drakor, Kim Tae-sung (Song Geon-hee) adalah anak band yang ditaksir oleh Im Sol (sebelum terjadinya perjalanan waktu). Dalam perjalanannya, Tae-sung kini yang mengejar-ngejar Im Sol.

Namun dalam webtoon-nya, tak ada karakter Tae-sung. Yang ada hanya Baek In-hyuk (Lee Seung-hyub), sahabat Sun-jae yang jadi mak comblangnya dengan Im Sol. In-hyuk juga adalah leader dan gitaris Eclipse pada masa depan.

4. Hubungan Awal Im Sol dan Sun-jae

9 Perbedaan Drakor Lovely Runner dengan Versi Webtoon-nya

Foto: tvN

Dalam drama Korea, awalnya kita menyangka bahwa Im Sol yang menyukai Sun-jae lebih dulu sebagai seorang idol. Namun belakangan kita tahu bahwa justru sejak masih SMA, Sun-jae sudah suka dengan Im Sol, bahkan sebelum gadis itu mengenalnya. Ini terjadi saat Sun-jae mengantarkan barang yang salah kirim ke rumah Im Sol yang merupakan tetangganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)