alexametrics

Roadshow Sumatera Tanda Keseriusan Epson Garap Pasar Indonesia

loading...
Roadshow Sumatera Tanda Keseriusan Epson Garap Pasar Indonesia
Roadshow Sumatera Tanda Keseriusan Epson Garap Pasar Indonesia/Epson for SINDONEWS
A+ A-
JAKARTA - Epson Indonesia 18th Anniversary Roadshow Sumatera yang melintasi 23 kabupaten dan kota saat ini memasuki Riau. Dengan mengendari sembilan kendaraan, rombongan Epson Indonesia mengunjungi 96 diler di Sumatera. Roadshow Sumatera ini menandai keseriusan perusahaan asal Jepang ini menggarap pasar printer di Indonesia.

Roadshow ini menjadi bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) Epson Indonesia di bidang pendidikan yang ditandai dengan pembagian 16 printer kedelapan sekolah dan dua proyektor ke dua sekolah yang telah direkomendasikan diler di daerah. ''Program roadshow diler dan CSR di Sumatera ini menjadi yang ketiga kalinya setelah sebelumnya dilakukan di Jawa dan Sulawesi,” ujar M Husni Nurdin, Director Finance and Business Support Epson Indonesia dalam keterangan resminya.

Dalam roadshow yang dilakukan ke sejumlah diler, Epson juga menyiapkan beberapa promo menarik untuk pembelian printer berupa voucher dan t-shirt khusus pembelian Eco Tank L Series dan jasa servis gratis dengan periode terbatas. ''Promo yang diberikan hanya satu minggu dimulai sejak kunjungan dilakukan, kami yakin target promo ini tercapai lebih cepat dari periode waktu yang ditentukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Epson Indonesia berkunjung ke sejumlah diler di Rantau prapat (Centra Com, Micro Star dan F31 Computer), di Tanjung Balai (Star Computer), Kisaran (Intan Computer), Tebing tinggi (Mitra Utama, Pegasus computer dan CSR di Yayasan Taman Siswa), Lubuk Pakam (Artech Computer), Kota Medan (MJ Computer, Eco Tech, Hoki Jaya Komputer, Brother Jaya Technology), Deli Serdang (Family computer), Binjai (Enter Computer, Zip computer).

Roadshow dilanjutkan ke Stabat (Vista Computer), Kuala Simpang (Logica Kreasi), Langsa (Gallery Com), Lhokseumawe (Dunia Komputer, Princen Computer, Dizona Computer dan CSR di SMKN 1), Sabang (CSR di SDN 1, Toko Abeuh Lagee, Hoki dan Liberty) dan Sigli (Odyssey Computer, Orion dan Marysa Com).

Roadshow Sumatera ini jadi yang terpanjang dengan jarak tempuh kisaran 5.600 kilometer di 23 kabupaten/kota. Hingga saat ini, jarak tempuh roadshow Sumatera yang dilakukan telah mencapai 4.800 kilometer. Chris Herman Gunawan, Senior Manager Retail and GX Sales Dept Epson Indonesia mengatakan, wilayah Sumatera memiliki kontribusi 20 persen terhadap penjualan printer Epson di Indonesia, sementara terbesar Jabodetabek 35 persen dan Jawa 30 persen sisanya wilayah Timur Indonesia. ''Sumatera jadi salah satu pasar penting bagi Epson,” ujarnya.

Pasar terbesar Epson di Sumatera dikontribusikan Sumatera Utara dengan kisaran 40 persen (termasuk Aceh), disusul Riau 25 persen dan Jambi serta Palembang dengan kontribusi hampir sama 17,5 persen.
(aww)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak