alexametrics

Yamaha Pastikan Akan Bangkitkan Lagi Karakter RX Series

loading...
Yamaha Pastikan Akan Bangkitkan Lagi Karakter RX Series
Yamaha RX 100. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Di India Yamaha RX 100 menjadi motor legendaris seperti Yamaha RX King di Indonesia. Meskipun telah berhenti produksi permintaan motor ini masih tinggi bahkan harga bekas motor RX Series ini terbilang sangat tinggi.

Motofumi Shitara Presiden Direktur Yamaha Motor India Group yang baru, menyatakan bahwa perusahaan akan fokus pada segmen sepeda motor (150 cc ke atas) bergerak maju.

Berbicara tentang salah satu model Yamaha yang paling dikenal dan dicintai di India, RX100, Mr Shitara mengatakan bahwa ia sadar akan fakta bahwa RX100 adalah motor kultus di India.

" Karakter RX100 akan diwujudkan dalam sepeda motor Yamaha masa depan. Ini akan menjadi penawaran premium, dan akan diluncurkan di India," tutur seperi dilansir dari Rushlane, Selasa (4/12/2018).

Yamaha RX 100 masuk Indonesia tahun 1977, nama "RX" rupanya nama yang sakti. Nama ini akhirnya menjadi nama yang melegenda di Indonesia, karena perjalanannya yang panjang dan Yamaha "RX", tetap memiliki penggemar tersendiri sampai saat ini. Motor ini bertahan hingga tahun 1981.

Meskipun bermesin kecil namun mampu memuntahkan tenaga hingga 11,5bhp pada kitiran 7.500rpm khas motor overstruk yang tidak bisa teriak sampai rpm tinggi.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak