alexametrics

Google Resmi Luncurkan Ponsel Super Murah di Indonesia

loading...
Google Resmi Luncurkan Ponsel Super Murah di Indonesia
WizPhone, ponsel seharga Rp 99 ribu yang dilengkapi dengan Asisten Google saat diperkenalkan dalam acara tahunan Google For Indonesia di Jakarta, Selasa (4/12/2018). FOTO/ Intan/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dalam acara tahunan "Google for Indonesia" yang diselenggarakan ketiga kalinya, raksasa pencarian internet ini mengumumkan sejumlah fitur serta produk baru miliknya.

Salah satu produk yang dikenalkan adalah feature phone yang dijual dengan harga setara satu kotak martabak.

Uniknya, ponsel yang diberi nama WizPhone WP006 ini didukung dengan Google Assistant. WizPhone dapat mengakses Asisten hanya dengan menekan lama tombol yang ada di bagian tengah ponsel dan langsung memintanya melakukan panggilan telepon, mengirimkan pesan, dan bahkan memutar video YouTube.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa meminta Asisten untuk membuka laman tertentu atau mencari sesuati di Gogole search.

Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman , mengatakan bahwa Google ingin membuat Google Asistan bisa dinikmati semua orang tanpa terkecuali.

"Kami ingin membuat Asisten Google bisa digunakan semua orang, untuk itu kami meluncurkan Wizphone. Ini merupakan feature phone pertama yang sudah tertanam Asisten Google," jelasnya saat memperkenalkan Wizphone di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Selanjutnya, kata Scott, ponsel dengan fitur Asisten Google ini hanya dihargai sama seperti harga satu kotak martabak yaitu Rp 99 ribu.

WizPhone menggunakan KaiOS, yaitu sebuah sistem operasi seluler ringan yang menawarkan aplikasi dan layanan canggih untuk ponsel kelasa menengah.

Soal spesifikasi, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 512 MB, ROM 4GB, baterai 1800 mAH yang diklaim bisa bertahan 350 jam dalam keadaan stand by. Meski feature phone, ponsel ini juga dilengkapi kamera VGA dibagian depan dan kamera 2MP di bagian belakang 2MP.

Sayangnya, Scott belum mengungkap kapan ponsel ini akan mulai dipasarkan. Ia hanya mengatakan bahwa feature phone ini akan dijual di jaringan minimarket Alfamart.

Foto: WizPhone, ponsel seharga Rp 99 ribu yang dilengkapi dengan Asisten Google saat diperkenalkan dalam acara tahunan Google For Indonesia di Jakarta, Selasa (4/12/2018).
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak