alexametrics

Google Go, Aplikasi Penelusuran Hemat Ruang

loading...
Google Go, Aplikasi Penelusuran Hemat Ruang
Google Go. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Jika Anda pengguna ponsel dengan kapasitas RAM rendah dibawah 1 GB, Google memperkenalkan Google Go, sebuah aplikasi baru dari Google Search.

Aplikasi ini disesuaikan bagi pengguna yang baru mengenal internet. Google Go praktis dan cepat bahkan di perangkat berspesifikasi rendah dan di jaringan yang lambat.

Director Product Management International Search, Ken Tokusei, mengatakan bahwa berkat kemajuan teknologi kompresi seluler, ukuran google Go hanya 5 MB serta jauh lebih sedikit dalam penggunaan data internet.

"Ukurannya hanya 5MB dan menggunakan 40% lebih sedikit data saat digunakan untuk penelusuran," jelas Ken saat peluncuran Google Go di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Selain ukurannya yang kecil sehingga mampu membantu memuat situs dengan cepat, Google Go juga mampu mengambil hasil penelusuran untuk ditampilkan lagi saat online jika sambungan internet tiba-tiba terputus.

Dalam kesempatan yang sama, Consumer Apps Marketing Manager Google, Ridzky Novasandro, menjelaskan Google Go memungkinkan pengguna membuka suatu laman dan mendengarkan isisnya.

"Google Go memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu mengidentifikasi bagian halaman yang harus dibaca. Sambil dibacakan, kata-kata di teksnya akan ditandai satu persatu, jadi pengguna bisa dengan mudah mengikuti apa yang didengarkan," ujarnya.

Google Go juga dilengkapi dengan interface yang berorientasi tap, sehingga mempermudah akses informasi. Dengan pengelompokan ke dalam 13 kategori seperti berita, olahraga, pendidikan dan lainnya.

Aplikasi ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia dan bisa di unduh melalui Google Play Store.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak