alexametrics

Cari Pekerjaan Kini Lebih Mudah Melalui Kecerdasan Buatan Google

loading...
Cari Pekerjaan Kini Lebih Mudah Melalui Kecerdasan Buatan Google
Jobs on Google Search akan menampilkan detail tanggal publikasi lowongan, nama perusahaan, jenis lowongan, pengalaman yang dibutuhakan dan jabatan yang tersedia. Ini dapat membantu para pencari kerja di Indonesia. Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bagi para pencari kerja, kini tak perlu lagi repot membuka setiap situs lowongan pekerjaan. Raksasa pecarian, Google, hari ini memperkenalkan layanan Jobs on Google Search yang memudahkan para pencari kerja di Indonesia.

"Lulusan Indonesia berlipat namun mencari pekerjaan yang tepat sangat rumit. Untuk itu kami menyederhakan dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan," kata Kentaro Tokusei di Product Management Director Google Search kepada wartawan di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Cukup memasukan kata kunci 'Lowongan Pekerjaan' di Google, maka situs akan menampilkan informasi lowongan kerja dari seluruh website yang ada. Tak hanya sampai di situ, Google juga akan menggolongkan informasi lowongan kerja dalam berbagai kriteria, termasuk industri, jenis pekerjaan, dan lokasi terdekat pengguna berada.

Jobs on Google Search akan menampilkan detail tanggal publikasi lowongan, nama perusahaan, jenis lowongan, pengalaman yang dibutuhakan dan jabatan yang tersedia. Para pengguna diberikan arahan yang langsung terintegrasi ke halaman pendafataran dan bisa mendapatkan notifikasi mengenai pekerjaan yang relevan.

Pengguna juga bisa menyimpan informasi tersebut. "Kami sudah membantu lebih dari 100 juta orang di berbagai negara untuk menemukan lowongan pekerjaan, dan kami sangat optimistis dampaknya bagi Indonesia," pungkas Ken.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak