Tanda-Tanda Kebangkitan Land Rover Defender Semakin Nyata

Rabu, 05 Desember 2018 - 20:01 WIB
Tanda-Tanda Kebangkitan Land Rover Defender Semakin Nyata
Tanda-Tanda Kebangkitan Land Rover Defender Semakin Nyata
A A A
JAKARTA - Setelah berhenti produksi pada tahun 2016, The Next Land Rover Defender akan terlahir kembali. Hal ini terungkap saat All New Land Rover Defender terciduk tes di jalan.

Mobil yang pertama kali dibuat pada 1948 ini akan tutup buku untuk melayani pemesanan mobil off roader.
.
Hal yang baik pasti berakhir, termasuk ikon off-road dunia Land Rover Defender. SUV yang lahir dari pabrik di Solihull, Inggris ini akan resmi tutup produksi pada Desember 2015.

Sebelum berhenti produksi, Land Rover merilis edisi khusus sebagai salam perpisahan. Pabrikan meluncurkan tiga model edisi spesial, yang menandakan perjalanan Defender selama 67 tahun.

Defender Autobiography Edition merupakan varian paling mewah. Dilengkapi daftar peralatan yang paling lengkap sebagai mobil segala medan. Cat two tone, jok kulit dan upgrade tenaga listrik dari 122 PS menjadi 150 PS.

Model ini hanya dibangun 90 unit. Inggris sebagai negara kelahiran mendapat jatah paling banyak dengan 80 unit. Autobiography Edition dibanderol mulai dari 61.845 pound atau setara Rp1,18 miliar.

Defender Adventure Edition diposting sebagai karakter pria tangguh. Kesan macho ditampilkan lewat pelat dek tambahan dibawah mobil, dan ban Goodyear MT/R untuk meningkatkan kemampuan menjelajah segala medan

Model ini akan diproduksi 600 unit untuk seluruh dunia. Pabrikan membanderol Defender Adventure Edition dengan harga mulai dari 43.495 pound atau setara Rp835 juta.

Heritage Edition merupakan campuran isyarat desain nostalgia dengan kenyamanan modern. Eksterior dilabur Grasmere Green dengan atap putih yang kontras. Model ini juga dilengkapi dengan grille warisan pendahulunya.

Kesan klasik makin kuat berkat grafis HUE 166 di sisi samping yang merujuk pada pelat pertama pra-produksi Land Rover dijuluki "Huey". Heritage Edition hanya diproduksi 400 unit, dan dibanderol 27.800 pound atau setara Rp534 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7599 seconds (0.1#10.140)