Bikin Jantungan, Truk Muatan Berat Jalan Tanpa Sopir di Jalan Raya Bojonegoro

Rabu, 17 April 2024 - 10:51 WIB
loading...
Bikin Jantungan, Truk Muatan Berat Jalan Tanpa Sopir di Jalan Raya Bojonegoro
Truk saat berjalan tanpa sopir dan kondisi truk setelah menabrak tiang di Jalan Raya Bojonegoro – Cepu Blora. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BOJONEGORO - Sebuah truk besar bermuatan berat berjalan sendiri tanpa sopir. Kejadian ini berlangsung di Jalan Raya Bojonegoro – Cepu Blora Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dari rekaman CCTV, terlihat jika kejadian yang berlangsung pada Selasa (16/4) pukul 22.11 WIB tersebut bermula, saat pengemudi truk bermuatan berat dengan nopol W-8211-UE memarkir kendaraan di pinggir jalan ke arah barat untuk mengambil uang di ATM BNI Kalitidu.

Saat ditinggal masuk mesin ATM tiba-tiba truk besar ini berjalan pelan dengan sendirinya, dengan lampu sen kiri menyala.



Andi salah satu warga mengatakan, jika saat ditanya sopir mengaku sudah melakukan handrem atau rem tangan, saat memarkirkan kendaraan. Namun diduga rem tangan tak mampu menahan kendaraan bermuatan berat ini, selain itu kondisi jalan juga sedikit menurun.

“Sudah direm tangan katanya, sopir sendiri tidak ada kernet,” kata Andi, Rabu (17/4/2024).



Beruntung truk yang berjalan sendiri ini tidak sampai menabrak kendaraan dari arah berlawanan. Kendaraan baru berhenti setelah menabrak tiang di depan sekolah SD Negeri Panjunan Kalitidu.

“Nabrak tiang depan sekolah, jaraknya puluhan meter dari ATM,” tambahnya.

Kanit Penegakan Hukum atau Gakkum Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Septian membenarkan kejadian tersebut, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya terjadi kerusakan pada kendaraan dan tiang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1745 seconds (0.1#10.140)