alexametrics

Menyapa Dunia, HMD Global Jual Nokia 8.1 Seharga Rp5,8 Juta

loading...
Menyapa Dunia, HMD Global Jual Nokia 8.1 Seharga Rp5,8 Juta
Nokia 8.1 yang tersedia dalam balutan warna biru, perak, tembaga, dan besi mulai menempati toko-toko ritel di Timur Tengah dan Eropa Barat pada pertengahan Desember 2018. Foto/ist
A+ A-
HELSINKI - HMD Global hari ini resmi mendatangkan Nokia X7 secara global setelah ngendon berbulan-bulan di pasar smartphone China. Dirilis mendunia, ponsel berganti nama menjadi Nokia 8.1.

Dilansir dari laman Giz China, Kamis (6/1/2/2018), Nokia 8.1 yang masuk kategori ponsel menengah atas bakal dijual hampir Rp6 juta atau tepatnya Rp5,8 juta per unit. Ponsel dilengkapi LCD IPS PureDisplay 6,18 inci dengan resolusi 1080p+ dan kinerjanya didukung oleh Qualcomm Snapdragon 710 SoC.

Menyapa Dunia, HMD Global Jual Nokia 8.1 Seharga Rp5,8 Juta


Menyokong kerja Snapdragon 710 SoC, HMD Global menempatkan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Jika merasa masih kurang luas, pengguna bisa meng-upgrade melalui microSD.

Di sisi kamera, Nokia 8.1 mengemas combo kamera bermerek ZEISS dengan resolusi 12 MP + 13 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS). IOS tersebut mampu menangkap gambar detail tinggi dalam lingkungan cahaya rendah. Sementara sensor bagian depannya tergolong fantastis, yakni 20 MP.

Menyapa Dunia, HMD Global Jual Nokia 8.1 Seharga Rp5,8 Juta


Lama kerja smartphone ini terbilang lama karena didayai baterai berkapasitas 3.500 mAh. Ponsel juga menjalankan Android 9 Pie yang dijanjikan mendapatkan setidaknya dua tahun pembaruan OS dan 3 tahun patch keamanan, karena ini merupakan ponsel Android One resmi.

Nokia 8.1 yang tersedia dalam balutan warna biru, perak, tembaga, dan besi mulai menempati toko-toko ritel di Timur Tengah dan Eropa Barat pada pertengahan Desember 2018. Namun HMD Global belum memberikan penjelasan kapan ponsel mendatangi pasar ASEAN, khususnya Indonesia.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak