alexametrics

Xiaomi Mi Mix 3 5G Resmi Jadi Ponsel Snapdragon 855 Pertama di Dunia

loading...
Xiaomi Mi Mix 3 5G Resmi Jadi Ponsel Snapdragon 855 Pertama di Dunia
Xiaomi Mi Mix 3 5G dapat digunakan untuk browsing online berkecepatan tinggi 5G halaman web, video langsung, dan aplikasi umum lainnya. Foto/ist
A+ A-
SHENZHEN - Qualcomm baru saja mengumumkan Snapdragon 855 SoC sebagai chipset yang mendukung jaringan 5G. Semua pasti menebak, paling cepat chipset ini akan mulai digunakan pabrikan pada Januari 2019.

Namun Xiaomi menelikung semua pabrikan smartphone. Sehari setelah diluncurkan, mereka langsung resmi merilis ponsel dengan Snapdragon 855.

Perangkat ini sendiri bukanlah ponsel baru. Namun unit tersebut adalah versi Xiaomi Mi Mix 3 5G. Kepastian varian itu terungkap di Konferensi China Mobile Partner.

Di perhelatan tersebut Xiaomi menghadirkan versi Xiaomi Mi Mix 3 5G yang dilengkapi dengan platform mobile Qualcomm Snapdragon 855. Chipset yang baru dirilis itu dilengkapi modem Snapdragon X50 5G. Ditambah teknologi switching antena pintar Xiaomi yang memberikan kecepatan unduh hingga 2 Gbps, ponsel terbilang sangat menjanjikan pengguna akan pengalaman superinternet cepat.

Dalam demonstrasi langsung, Xiaomi Mi Mix 3 5G dapat digunakan untuk browsing online berkecepatan tinggi 5G halaman web, video langsung, dan aplikasi umum lainnya. Menurut pengenalan resmi, 5G memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk desain dan transmisi antena daripada 4G.

Xiaomi diklaim memiliki posisi terdepan di industri dalam penelitian dan pengembangan susunan antena. Pada awal 2016, Xiaomi membentuk tim pra-penelitian 5G untuk melakukan penelitian komprehensif dan mendalam tentang standar 5G sebelumnya.

Pada awal 2017, Xiaomi secara resmi meluncurkan desain ponsel 5G. Pada September 2018, mereka memimpin dalam membuka koneksi sinyal dan sambungan data 5G, meletakkan fondasi untuk penggunaan komersial 5G.

Xiaomi akan berpartisipasi dalam batch pertama uji lapangan kota prakomersial 5G yang diluncurkan oleh China Mobile pada kuartal pertama 2019. Mereka juga akan meluncurkan versi 5G Xiaomi Mi Mix 3 di Eropa.

Perusahaan kemudian akan menyediakan terminal komersial Xiaomi yang mendukung jaringan 5G China Mobile pada kuartal ketiga. Di samping itu, Xiaomi juga akan memanfaatkan IoT, dan bersama-sama mempromosikan 5G di bidang rumah pintar dengan China Mobile.

Mereka juga akan menjelajahi video game online VR 8K ultra-high-definition, panggilan video holografik 3D, navigasi AR street view 3D, layanan streaming cloud game definisi tinggi, dan teknologi baru lainnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak