alexametrics

Kejar Target Penguasaan di Jatim, Mitsubishi Gelar Pameran di Surabaya

loading...
Kejar Target Penguasaan di Jatim, Mitsubishi Gelar Pameran di Surabaya
Pimpinan manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat membuka pameran Special Exhibition di Tunjungan Plaza Surabaya, Jatim, hari ini. Foto/Lukman Hakim/KORAN SINDO
A+ A-
SURABAYA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai hari ini hingga Minggu (9/12/2018) mendatang menggelar Special Exhibition di Tunjungan Plaza. Dalam even tersebut, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi membidik penjualan sebanyak 200 unit.

Head of Sales and Marketing Region 2 PT MMKSI, Amiruddin mengatakan, kegiatan ini digelar guna menggenjot penjualan. Namun selama pameran dealer tidak menggelar promo diskon.

Sebagai gantinya, dealer akan memberi sejumlah benefit menarik bagi pembeli. Antara lain, uang muka murah, bunga ringan 0%, bonus voucher belanja, diskon biaya administrasi, dan gratis biaya jasa hingga 50.000 kilometer (km) atau empat tahun. “Kami perkirakan yang paling banyak laku selama pameran adalah seri Xpander. Disusul Pajero dan Outlander,” katanya kepada wartawan di sela-sela pameran, Kamis (6/12/2018).

Khusus untuk Xpander, pasokan ke Jatim mencapai 1.000 unit per bulan. Jumlah itu naik dibanding awal peluncurkan yang diproyeksikan 550 unit per bulan.

MMKSI sendiri berupaya mempercepat pasokan dengan meningkatkan kapasitas produksi. Jika sebelumnya masa inden hingga tiga bulan, saat ini hanya satu hingga dua bulan, tergantung tipe, dan warna.

“Di Jatim, Xpander sudah menguasai pasar MPV sebesar 27,4%. Angka ini masih di bawah target secara nasional sebesar 29%. Makanya kami genjot penjualan dengan pameran,” tutur Amiruddin.

Head of Sales Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya menambahkan, sejak pertama kali meluncur Agustus 2017 lalu, hingga Oktober 2018 Xpander sudah terjual sebanyak 110.000 unit. Dari jumlah itu, yang sudah terkirim ke konsumen sebanyak 86.000 unit.Pihaknya akan meningkatkan produksi Xpander hingga sebanyak 10.000 per bulan. Jumlah itu akan dibagi untuk pasar ekspor 3.000 unit dan domestik 7.000 unit. “Xpander sudah menembus pasar Thailand. Bahkan kami berencana ekspor ke Bolivia,” sebutnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak