Wapres Minta Menlu Perjuangkan Two State Solution Akhiri Konflik Palestina-Israel

Rabu, 17 April 2024 - 16:56 WIB
loading...
Wapres Minta Menlu Perjuangkan Two State Solution Akhiri Konflik Palestina-Israel
Wapres Ma’ruf Amin meminta Menlu Retno Marsudi untuk memperjuangkan two state solution atau solusi dua negara untuk mengakhiri konflik Palestina dan Israel. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi untuk memperjuangkan two state solution atau solusi dua negara untuk mengakhiri konflik Palestina dan Israel .

Sebelumnya, Wapres bertemu dengan Menlu Retno usai melaksanakan halalbihalal dengan para pegawai dan awak media di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).



“Jadi Ibu Menlu melaporkan kepada Bapak Wapres bahwa Indonesia tetap konsisten berada di jalur itu dan akan terus konsisten dalam pemerintahan ini dan itu didukung sepenuhnya oleh Bapak Wakil Presiden untuk terus konsisten bahwa two state solution itu adalah final tidak akan berubah,” ungkap Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mendapatkan laporan dari Menlu Retno terkait memanasnya situasi konflik antara Iran dan Israel. “Ibu Menlu melaporkan progres apa yang dikerjakan oleh Ibu Menlu terkait dengan kegiatan melakukan lobi Pemerintahan Indonesia terhadap berbagai negara, termasuk kepada Iran yang menjadi fokus agar tidak terjadi perang, agar tidak terjadi pembalasan dari pihak Israel,” jelas Masduki.

“Jadi itu saya kira dilakukan cukup intensif dan sampai sekarang juga masih terus dilakukan oleh menteri luar negeri, itu yang pertama,” imbuhnya.

Wapres, kata Masduki, juga mendapatkan laporan bahwa Indonesia tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel. “Ibu Menlu juga melaporkan terkait dengan hal yang berhubungan dengan eksistensi Palestina dan hubungan antara Indonesia dengan Palestina.”



“Jadi tidak benar sebagaimana yang diberitakan yang menyertakan bahwa sudah ada kemungkinan pembukaan hubungan diplomatik antara Israel dengan Indonesia,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)