alexametrics

Bongkar Perbedaan Teknologi Hybrid Honda PCX dan Yamaha Grande

loading...
Bongkar Perbedaan Teknologi Hybrid Honda PCX dan Yamaha Grande
Honda PCX dan Yamaha Grande. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Dua produsen sepeda motor Jepang, Yamaha dan Honda masing-masing telah memperkenalkan dan menghadirkan motor Hybridnya yakni Honda PCX Hybrid dan Yamaha Grande Hybrid. Dan masing motor tersebut bawa segudand keunggulan.

Honda PCX Hybrid telah menjadi motor hibrida pertama ketika diluncurkan secara resmi di Vietnam pada Agustus 2018. Sementara pesaingnya Yamaha telah menjadi motor kedua untuk membawa teknologi ini ke Vietnam. Pada dasarnya, motor bensin-listrik pada dua model memiliki prinsip operasi yang sama, hanya sedikit berbeda dalam hal fitur dan kondisi operasi.

.
Bongkar Perbedaan Teknologi Hybrid Honda PCX dan Yamaha Grande


Dari sudut pandang umum, baik Honda PCX Hybrid baru dan Yamaha Grande baru memiliki hibrida "hibrida ringan" mesin - di mana motor listrik berfungsi sebagai bahan bakar untuk mesin bensin. Akselerasi dan ekonomi bahan bakar lebih tinggi.

Mereka semua memiliki motor listrik yang terhubung ke crankshaft mesin bensin, dan bertindak sebagai starter dan generator yang memanfaatkan energi kinetik ketika kendaraan berkurang kecepatannya untuk mengisi ulang baterai. Pada kedua motor, lokasi motor listrik terletak di sebelah kanan, tersembunyi di belakang kipas angin.

Dengan motor listrik sekaligus sebagai temanya, kedua model skuter ini memiliki idling stop. Motor penggerak baterai dan pengisi daya PCX Hybrid dan Grande 2018 dikendalikan oleh prosesor pusat, meskipun diberi nama berbeda.

Honda menyebut prosesor mereka sebagai PDU (Power Drive unit), sementara Yamaha menamai SGCU (Starter Generator Control Unit). Selain fitur-fitur umum ini, motor, daya dan sistem terkait dari kedua model memiliki konfigurasi yang berbeda.

Bongkar Perbedaan Teknologi Hybrid Honda PCX dan Yamaha Grande


Menurut Honda mengumumkan, motor listrik pada Hybrid PCX terbatas jumlah 3.000v rev / min, untuk kapasitas maksimum 1,87 hp (1,4kW) dan torsi maksimum 4,3Nm. Sementara itu, Yamaha tidak mengumumkan spesifikasi rinci khusus dari motor listrik pada Grande pada 2018, mengatakan bermotor hanya membantu untuk generasi baru tank 7% torsi positif dai.Thoi Kekuatan motor listrik saat akselerasi ketiga mobil jatuh ke dalam sekitar 3 detik.

PCX Hybrid kemungkinan memiliki motor listrik yang lebih kuat daripada Grande 2018, yang telah dilengkapi Honda untuk baterai Li-ion 48V-nya. Selain itu, perusahaan juga memasang baterai 12V tradisional untuk memberi makan sistem kelistrikan konvensional.

Bongkar Perbedaan Teknologi Hybrid Honda PCX dan Yamaha Grande


Sementara itu, Grande 2018 hanya perlu menyimpan baterai normal untuk menggerakkan seluruh sistem hibrida. Akibatnya, motor dapat menampung hingga 27l ruang penyimpanan di bawah kursi - tepat di bawah versi bensin.Karena baterai yang lebih besar, PCX Hybrid memiliki trompet kurang dari 5l dibandingkan dengan PCX 125/150 saat ini.

Bongkar Perbedaan Teknologi Hybrid Honda PCX dan Yamaha Grande


Sorotan dari PCX Hybrid di atas Grande 2018 adalah memberi pengemudi kemampuan untuk memilih dari tiga mode kontrol, termasuk: D, S, Idling. Mode D memberi Anda pengendaraan yang nyaman. S-mode meningkatkan daya tambahan dari mode D untuk meningkatkan sportivitas dalam kinerja.

Penghentian menghentikan operasi Penghentian Berhenti, tetapi nuansa mobil senyaman mode D. Modus ini hanya diubah oleh saklar penggerak sisi kiri dan ditunjukkan pada panel kontrol monokrom. dari mobil.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak