Sempat Viral, 3 Balon Udara Jatuh di Gunungkidul

Rabu, 17 April 2024 - 23:02 WIB
loading...
Sempat Viral, 3 Balon Udara Jatuh di Gunungkidul
Tiga balon udara mendarat di wilayah Gunungkidul, 2 di antaranya di Kapanewon Ponjong dan Playen. Foto/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Tiga balon udara mendarat di wilayah Gunungkidul, 2 di antaranya di Kapanewon Ponjong dan Playen. Beruntung kejadian yang sempat viral di media sosial, Rabu (17/4/2024), tidak menimbulkan kerugian berarti.

Dua balon udara jatuh di Kapanewon Ponjong di Padukuhan Glidag Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen dan di Padukuhan Tanggulangin, Ponjong, Gunungkidul . Di padukuhan Glidag menimpa saluran irigasi, sementara di Dusun Tanggulangin mengganggu jaringan listrik.

Rata-rata balon tersebut memiliki panjang sekitar 6 meter dengan diameter sekitar setengah meter. Di bagian bawah ada rangka berbentuk lingkaran dari bambu. Balon tersebut terbuat dari plastik yang direkatkan.



Di tengahnya terdapat sebuah kain berbentuk bulat yang hangus terbakar dan terikat ke rangka menggunakan empat ruas kawat tipis. Beruntung balon udara tersebut tidak terbakar.

Kapolsek Ponjong, Kompol Yulianto mengungkapkan balon udara pertama jatuh di Kalurahan Genjanah yang mendarat di tiang listrik dan mengakibatkan listrik mati.

Kemudian balon udara kedua jatuh di sawah milik warga di padukuhan Kerjo. "Iya, ada balon yang jatuh," katanya.

Untuk balon udara pertama dia mendapatkan laporan pukul 14.00 WIB. Kemudian melakukan pengecekan di lokasi dan benar bahwa adanya balon udara yang tersangkut.

Kendati demikian, kondisi tersebut segera tertangani dengan berkoordinasi dengan pihak PLN meski sempat ada pemadaman, namun tak berlangsung lama.



Kemudian balon udara ketiga jatuh di Dusun Bogor Kalurahan Playen Kapanewon Playen. Balon udara tersebut jatuh di pekarangan warga tak jauh dari warung mie ayam. Beruntung balon tersebut tidak menimbulkan kerusakan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)