alexametrics

Kawasaki Beri Corak Baru di Jubah Ninja 400

loading...
Kawasaki Beri Corak Baru di Jubah Ninja 400
Kawasaki resmi memberikan corak baru pada Ninja 400 ABS. FOTO/ Autopro
A+ A-
JAKARTA - Kawasaki resmi memberikan corak baru pada Ninja 400 ABS. Corak baru ini dengan memberi striping tulisan Ninja besar hampir satu menutupi bodi.

Ninja 400 sama dengan Ninja 250. Bahkan Ninja 400 menggendong mesin yang sama dengan pendahulunya, dua silinder segaris, DOHC, 8 valve, pendingin cairan. Hanya yang membedakan adalah diameter piston dan langkah piston lebih besar.

Tidak ada yang berubah di sektor penggerak. Jantung masih mengandalkan spesifikasi dengan versi standar, yakni mesin ER-6 berkubikasi 399cc DOHC injeksi yang mampu memproduksi 44dk pada putaran 9.500 rpm. Sama seperti Ninja 400, mesin memenuhi regulasi bahan bakar Euro III.

Perubahan lainnya terdapat desain yang lebih gahar dan modern. Motor ini sudah dilengkapi dengan assist-slipper clutch, suspensi teleskopic 41 mm, cakram berukuran besar (310 mm), ban belakang gambot dan lampu utama LED.

Warna hitam turut menghiasi bagian kaki-kaki, seperti velg dan master rem. Memang terkesan minim warna, karena tujuannya untuk menciptakan kesan elegan. Selain itu, banyaknya ruang kosong d ibodi bertujuan agar pemilik lebih mudah menuangkan detail personal.

Seperti dilansir Visordown, tidak ada pernyataan mengenai jumlah produksi, namun motor hanya akan dijual untuk pasar lokal Jepang (JDM/Japan Domestic Market). Harga dipatok 751 ribu yen atau setara Rp75,1 juta. Banderol ini sekitar 10% lebih mahal dari versi standar.

Dengan kapasitas mesin yang membesar dan tenaga mencapai 45 daya kuda, Kawasaki justru membuat motor ini lebih ringan. Salah satunya adalah ukuran tangki bahan bakar, agar rasio tenaga dan berat lebih baik.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak