alexametrics

Sukses di Menengah-Bawah, HMD Global Fokus Garap Flagship di 2019

loading...
Sukses di Menengah-Bawah, HMD Global Fokus Garap Flagship di 2019
HMD Global tahun depan akan mulai fokus membangun smartphone kelas menengah ke atas atau flagship, seperti Nokia 9 PureView. Foto/ist
A+ A-
HELSINKI - Nokia telah memiliki dua tahun penjualan yang gemilang di bawah manajemen HMD Global. Mereka sukses menjual lebih dari 70 juta ponsel dalam dua tahun terakhir.

Setelah memperkuat posisi Nokia di segmen anggaran (bawah) dan menengah pasar ponsel cerdas, HMD Global tahun 2019 akan memperkuat dan mengonsolidasikan mereknya di pasar kelas menengah atas alias flagship. Bersamaan rencana ini, perusahaan menegaskan beberapa perangkat premium sedang dalam perjalanan produksi tahun depan.

Tidak disebutkan secara khusus model apa pun, tapi semua pihak menebak HMD Global akan merilis Nokia 9 PureView pada akhir Januari 2019. Flagship itu diharapkan membawa beberapa kemajuan besar di departemen kamera berkat tata letak Penta-lensanya (lima kamera) di bodi belakang.

Meskipun demikian, laman Phone Arena (Jumat, 7/12/2018), menyebutkan, pabrikan smartphone Finlandia itu tidak menghindar dari fakta bahwa merek Nokia belum mengungkap inovasi besar apa pun. Nah Nokia 9 PureView menegaskan mereka akan menjadi pemimpin dalam inovasi mulai tahun depan.

Untuk alasan yang tepat ini, HMD Global berharap jajaran ponsel flagship Nokia sanggup memainkan peran yang semakin penting di tahun-tahun mendatang. Khususnya pada tahun 2020 dan 2021.

HMD Global juga bakal menginvestasikan lebih banyak modalnya guna meningkatkan layanan pelanggan dan berharap dapat membangun komunitas online yang lebih baik. Perusahaan juga berencana merilis lebih banyak aksesori untuk smartphone-nya. Harapannya dapat menciptakan ekosistem yang lebih luas.

Perusahaan menegaskan, perangkat masa depannya akan melanjutkan strategi penamaannya saat ini. Ini berarti Nokia 6.1 akan digantikan oleh Nokia 6.2, 6.3, dan seterusnya.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak