alexametrics

22 Aplikasi Curang di Hapus dari Google Play Store

loading...
22 Aplikasi Curang di Hapus dari Google Play Store
ilustasi. Google Play. FOTO/ Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google telah menghapus 22 aplikasi yang terdaftar di Google Play Store. Rupanya aplikasi yang dihapus ini adalah penghasil klik palsu.

Dilansir Phone Arena, Jumat (7/12/2018) aplikasi tersebut dirancang untuk mengelabui para pengiklan dan mengumpulkan pendapat dengan berpura-pura bahwa pemilik ponsel mengklik iklan tersebut.

Aplikasi yang ditarik tersebut telah dipaang lebih dari 2 juta kali oleh para pengguna perangkat Android, mereka pun tidak mencurigai kecurangan yang terjadi.

Aplikasi berbahaya ini menggunakan malware untuk berpura-pura menjadi aplikasi lain yang berjalan di berbagai ponsel iOS dan Android, dan diarahkan untuk meminta iklan melalui server perintah dan kontrol.

Agar tidak mencurigakan pengguna, iklan muncul di dalam jendela browser tersembunyi yang menjadi tempat interaksi pengguna palsu, mereka lah yang akan menghasilkan klik iklan palsu tersebut.

Satu-satunya ciri-ciri yang dapat terlihat oleh pemilik ponsel adalah penggunaan data yang lebih tinggi dan menguras baterai lebih cepat.

Aplikasi berbahaya tersebut akan mengelabui para pengiklan untuk meyakinkan bahwa iklan mereka dilihat oleh salah satu dari 249 model Android dari 33 merek berbeda yang berjalan di Android 4.4.2 hingga 7.x.

Berikut adalah 22 daftar aplikasi curang penghasil klik palsu:

Sparkle FlashLight

Snake Attack

Math Solver

ShapeSorter

Tak A Trip

Magnifeye

Join Up
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak