Lima Hari Lagi ICI dan APSTV Siap Gelar Perhelatan IDCon18

Jum'at, 07 Desember 2018 - 20:47 WIB
Lima Hari Lagi ICI dan APSTV Siap Gelar Perhelatan IDCon18
Lima Hari Lagi ICI dan APSTV Siap Gelar Perhelatan IDCon18
A A A
JAKARTA - Kurang dari lima hari lagi, tepatnya pada 11 Desember 2018, Industrial Conference Initiative (ICI) bersama APSTV akan menyelenggarakan Indonesia Digital Innovation Conference 2018 (IDCon18).

APSTV merupakan brand unggulan dari PT Infokom Elektrindo yang sedang mengembangkan ICT Solutions, salah satunya di ranah media digital advertising. Ditemui di Ritz Carlton Hotel Pasific Place Jakarta, Founder ICI Anten Rahmith mengungkapkan, IDCon18 merupakan wadah yang dibuat untuk para pelaku industri di Indonesia untuk mengetahui dampak dan manfaat dari perkembangan teknologi digital.

“Saat ini Indonesia sudah memasuki era industri 4.0, di mana akan ada proses digitalisasi di dalam semua sektor industri. Dan hingga saat ini sudah terkonfirmasi akan dihadiri lebih dari 300 perusahaan,” kata Anten dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Selaras dengan ICI, General Manager Sales Division 3 PT Infokom Elektrindo, Iwan Sumarwan mengatakan, sebagai patner ICI dalam IDCon18, pihaknya berharap para peserta yang ikut nantinya akan terinspirasi dari beberapa narasumber dan para pelaku bisnis yang akan hadir di IDCon18. “Terinformasi terkait perkembangan teknologi digital yang sangat cepat, bagaimana dampak dan solusinya, serta penerapan dalam implementasi di setiap sektor industri dalam era industri 4.0 yang susah diprediksi,” papar Iwan.

Nantinya, sambung dia, para speaker akan berbicara terkait bagaimana cara menghadapi Industri 4.0 dari beberapa industri terkait seperti manufacturing, financial technology, digital platform, digital advertising, asosiasi, kementerian, dan akademisi.

Seperti diketahui, IDCon18 akan dihelat pada 11 Desember 2018 di Ritz Carlton Hotel Pacific Place Jakarta. Kegiatan tersebut akan diikuti lebih dari 500 peserta dari berbagai macam industri.

IDCon18 terdiri dari conference dan talkshow. Untuk conference akan menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai sektor industri di Indonesia dengan mengangkat tema “Digital Innovation in Various Industry”. Pembicara yang hadir antara lain, Nandi Juliyanto (Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia/TMMIN), Johnny Widodo (Direktur OVO), serta Sonny Effendhi (Direktur PT Indolakto).

Sesi talkshow menghadirkan diskusi menarik di antara pemangku kepentingan industri, yaitu pemerintah, akademisi, praktisi serta pelaku industri. Misalnya, Harris Munandar, Sekjen Kementerian Perindustrian; Prof Dr Dradjad Irianto dari Institut Teknologi Bandung; Veronica Utami, Head Of Marketing Google Indonesia; serta Adhi Siswaya Lukman, Chairman GAPMMI.

Sedangkan topik diskusi yang diangkat, yakni "Indonesia Towards World's Strongest Economies 2030" dan dipandu oleh Heru Sutadi, salah satu pengamat ekonomi digital. Selain para pembicara, acara ini juga akan dimeriahkan oleh teman-teman disabilitas dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta.

“Kami Berharap IDCon18 ini bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi untuk perkembangan industri di Indonesia. Untuk informasi terkait acara IDCon18, penjualan tiket dan lain-lain, dapat dilihat pada website www.iciindonesia.com dan www.infokom.id, serta sosial media kami @iciindonesia , @icitalks, @apstv.id @infokomelektrindoofficial,” pungkas Anten.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6604 seconds (0.1#10.140)