alexametrics

TAPzNOW, Toko Alat Perkakas Zaman Now Masuk Industri 4.0 via IoT

loading...
TAPzNOW, Toko Alat Perkakas Zaman Now Masuk Industri 4.0 via IoT
Booth klikMRO di Manufacturing Indonesia 2018 banyak dikunjungi masyarakat.jpg
A+ A-
JAKARTA - KlikMRO.com terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan industri melalui teknologi yang mendorong integrasi antara divisi, perusahaan, manufaktur, dan negara, untuk memenuhi implementasi strategi Industri 4.0 di Indonesia.

Komitmen e-commerce yang menawarkan produk kebutuhan industri dan komersial itu selalu dilakukan dengan berinovasi mengembangkan multiindustri di berbagai lini bisnis via teknologi. Hal ini diklaim dapat memudahkan pelanggannya.

Selain memiliki vending machine dan mobile app dengan ragam fitur andalannya, kini klikMRO memperkenalkan teknologi terbarunya bernama TAPzNOW (Toko Alat Perkakas Zaman Now). "TAPzNOW merupakan platform dari eMaRO yang membantu para pelaku bisnis dan industri untuk berbelanja kebutuhan produk MRO (maintenance, repair, operation) lewat layanan Internet of Things (IoT) melalui leadtime delivery 0 (nol) detik lengkap dengan langkah-langkah persetujuan manajemen," kata Agustina Iftariani (Ifa), selaku CEO klikMRO.com, Jumat (7/12/2018).

Dengan fasilitas auto-replenish, monitoring dan controlling secara real-time, itu akan membuat pelanggan mencapai efisiensi dan efektivitas maksimal. Produk-produk yang masuk ke dalam TAPzNOW sangat customize dan didapatkan dari klikMRO.

Dikatakan Agustina, pada pameran Manufacturing Indonesia 2018 yang digelar 5-8 Desember di Hall D, JIExpo Kemayoran, klikMRO memperkenalkan TAPzNOW, agar para pengunjung langsung merasakan kecanggihan dan benefit dari TAPzNOW. “Pada era e-commerce sekarang ini, internet telah mengubah banyak hal dalam keseharian kita. Cara pembelian telah dipermudah dengan kemampuan yang ditawarkan oleh internet. Itu berarti cara bisnis untuk pemenuhan kebutuhan barang dan produk pun turut berubah. TAPzNOW menjawab perubahan yang terjadi di era Industri 4.0 ini,” kata Agustina.

Dalam proses manufaktur dan produksi di dunia industri, papar dia, supply chain menjadi salah satu bagian penting yang memastikan semua kebutuhan material dan produk tersedia dalam kuantitas dan waktu yang tepat. Karena itu, kehadiran TAPzNOW dinilai menjadi solusi tepat pelanggan yang membutuhkan barang dengan cepat.

"Serta membantu dalam mengelola sekaligus menganalisa keluar masuknya barang agar dapat terkontrol dan auto-replenish (pengisian kembali secara otomatis)," tambahnya.

TAPzNOW dapat menjadi platform monitoring, controlling, dan budgeting operational. Sistem Internet of Things yang dibenamkan klikMRO akan membaca dan memberikan laporan secara real-time ke manajemen.

Teknologi yang sudah terintegrasi inilah yang dapat membantu kinerja perusahaan. Sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta meminimalisir kekurangan pasokan barang.

Dengan teknologi sistem keamanan di dalamnya, TAPzNOW hanya dapat diakses dengan melakukan scan ID, melalui Finger Print atau Face Recognition yang dapat diatur secara khusus untuk setiap perusahaan. Hal ini tentunya menjamin keamanan barang-barang yang ada di dalamnya. "Karena hanya yang terdaftar dalam sistem perusahaan, yang dapat masuk dan mengambil barang," imbuhnya.

Mengikuti perkembangan Industri 4.0, TAPzNOW mengedepankan Internet of Things untuk proses pembelian barang sehingga dapat dilakukan secara real-time dan barang bisa langsung dapat digunakan user saat itu juga. Pengambilan barang yang tercatat otomatis akan langsung diketahui perusahaan dan mendapat auto-approved melalui sistem.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak