alexametrics

Facebook Perbarui Messeger Lite Dengan Dukungan Animasi GIF

loading...
Facebook Perbarui Messeger Lite Dengan Dukungan Animasi GIF
Aplikasi Facebook Messenger Lite Terbaru. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Setelah hadir sekitar dua tahun di Android, Aplikasi Facebook Messenger Lite mendapat pembaruan. Beberapa fitur baru dihadirkan bagi para pengguna agar lebih betah menggunakan aplikasi ini.

Pertama, pengguna bisa mengirim dan melihat GIF animasi. Untuk mengirim GIF animasi dalam obrolan, pengguna harus menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga (seperti Gboard), lalu mencari GIF yang sesuai dan membagikan ke dalam obrolan. Penggunaan pihak ke tiga ini dilakukan untuk mencegah agar kapasitas file aplikasi yang dimilikinya tetap kecil.

Selain itu, dikutip laman Phone Arena, Sabtu (8/12/2018) pengguna Messenger Lite sekarang sudah bisa digunakan untuk kirim file dengan cara klik tombol “+” dan pilih file yang hendak dikirimkan, kemudian klik ikon kirim.

Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa mengubah warna gelembung teks dalam percakapan maupun mengubah nama dari obrolan tersebut.

Facebook telah mengubah Messenger Lite menjadi layanan yang sangat kaya fitur dalam beberapa tahun terakhir sambil menjaga aplikasi di bawah 10 MB.

Selain fitur-fitur baru yang diumumkan, Facebook juga membagikan beberapa informasi tentang rencana Messenger Lite yang akan datang, yang tampaknya mencakup peningkatan kualitas dan kecepatan aplikasi, serta mengatasi bug dan pelanggaran konten.

Aplikasi pesan instan ringan ini tersedia di lebih dari 100 negara yang juga sudah mendapat fitur untuk video chat awal tahun ini.

Sayangnya, pembaruan tidak tersedia untuk perangkat iOS karena aplikasi belum diluncurkan secara global.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak