alexametrics

Santa On The Bike, HDCI Bandung Berbagi Menjelang Natal

loading...
Santa On The Bike, HDCI Bandung Berbagi Menjelang Natal
Pengurus dan anggota HDCI Bandung saat menggelar kegiatan bakti sosial menjelang Natal, Santa On The Bike bertajuk 'Contagious Love' yang diikuti sebanyak 150 anggota di Green Forest Hotel, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (8/12/2018). Fot
A+ A-
BANDUNG - Menjelang perayaan Natal 2018, pengurus dan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bandung menggelar kegiatan Santa On The Bike, Sabtu (8/12/2018). Kegiatan yang bertajuk 'Contagious Love' yang melibatkan 150 anggota ini diawali dengan touring keliling Kota Bandung dan kemudian berakhir di Green Forest Hotel, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Kegiatan ini rutin kami gelar setiap tahunnya sejak enam tahun lalu, seperti menjelang hari-hari besar seperti Lebaran dan Natal. Kebetulan ini menjelang natal maka tema yang kami usung adalah "Santa On The Bike"," terang Ketua HDCI Bandung Jonny BS Nugroho, saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (8/12/2018).

Jonny mengatakan, HDCI Bandung ingin membangun kebersamaan di tengah keberagaman umat beragama, karena pada prinsipnya meskipun agama berbeda tapi hakekatnya adalah bersaudara. Ketika menjelang lebaran, kegiatan serupa juga digelar hanya bentuknya seperti pemberian takjil, bakti sosial, dan buka bersama para anggota. Melalui momen-momen seperti itu persaudaraan anggota dan empati kepada sesama semakin kuat.

Dirinya menjelaskan, pada kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi juga diberikan beberapa santunan atau donasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Seperti donasi materi kepada Pembina Pondok Cerdas Ceria, di Kota Cimahi, yakni lembaga yang mendidik anak-anak pemulung, serta Panti Asuhan Bakti Luhur di Kopo, Kabupaten Bandung, masing-masing Rp5 juta. Serta memberikam bantuan satu unit mobil ambulance ke PMI Kota Bandung.

"Maksud dari pemberian donasi itu karena kami sebagai klub motor juga memiliki kepedulian terhadap kemanuasiaan. Mobil ambulance itu juga didapatkan dari sumbangan sukarela anggota sebagai rasa syukur terhadap karunia dan rezeki dari sang pencipta," tuturnya.

Selain itu ketika ada kejadian bencana pihaknya juga aktif memberikan bantuan bekerja sama dengan Basarnas. Seperti beberapa waktu lalu memberikan bantuan tenda pleton yang bisa dipakai untuk kebutuhan pengungsi. Termasuk program bantuan donor darah rutin yang sudah berjalan dari pengurus pusat hingga ke daerah yang bekerja sama dengan PMI di masing-masing wilayah.

Salah seorang penerima donasi yang merupakan pembina Pondok Cerdas Ceria, Cimahi, Yosapat, 38, mengaku berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh HDCI Bandung. Apresiasi itu menjadi motivasi bagi dirinya dalam membina dan mendidik anak-anak pemulung di Kota Cimahi yang sudah dilakukannya sejak tahun 2003. "Saya mewakili 50 anak-anak di Pondok Cerdas Ceria mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Kepedulian HDCI Bandung menjadi cambuk bagi kami untuk terus mendidik agar anak-anak di tempat kami bisa berprestasi dan mengenyam pendidikan tinggi di sekolah umum," tuturnya.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak