alexametrics

Rotobox Luncurkan Yamaha WR450F Splice Seharga Rp11 Triliun

loading...
Rotobox Luncurkan Yamaha WR450F Splice Seharga Rp11 Triliun
Yamaha WR450F Splice ciptaan Rotobox. FOTO/Ist
A+ A-
LONDON - Untuk para penghobi motor kelas atas, nama Rotobox mungkin tidak asing. Perusahaan asal Slovenia, memproduksi motor dari serat karbon untuk superbikes yang terkenal di dunia. Rotobox baru saja meluncurkan model baru, yang disebut Splice dari Yamaha WR450F.

Rotobox Splice adalah supermoto super-tinggi yang menjanjikan memberikan kendali ekstrim kepada pengemudi, tak tanggung-tanggung harga Yamaha WR450F ini menjadi USD 787 juta lebih sekira (Rp11 triliun lebih)

Rotobox telah menggunakan teknologi manufaktur state-of-the-art seperti CNC, pencetakan 3D dan bagian super-premium, yang hanya muncul di mobil balap di turnamen bergengsi seperti WSBK, Moto2 dan MotoGP. Baca: Kawasaki Pembuat Rudal dan Pesawat Tempur Paling Ditakuti Dunia
Rotobox Luncurkan Yamaha WR450F Splice Seharga Rp11 Triliun

Secara desain, jika Anda hanya melirik Splice Rotobox terlihat tidak berbeda dengan WR450F konvensional, kecuali untuk cat dan trim merah-putih-hitam. Namun, nyatanya, motor ini telah dioptimalkan menjadi supermoto.



Selain pelana baru, Rotobox juga sepenuhnya mendesain ulang kepala dan ekor WR450F. Mudguard depan dan belakang dibuat oleh perangkat lunak CAD, kemudian diproduksi menggunakan teknologi pencetakan 3D.

Untuk menjadi superbike, konfigurasi roda depan / belakang 21/18 inci asli pada WR450F asli diganti dengan roda 17 inci. Serat karbon kualitas tinggi disematkan, Rotobox di Splice.
Rotobox Luncurkan Yamaha WR450F Splice Seharga Rp11 Triliun

Five Rotobox Boost wheels tersedia di bagian depan 3,5 inci dan panel belakang 5,5 inci, disertai ban 120/60 dan 190/65 Brigestone "headpiece". Agar dapat memasang roda superbike pada WR450F mengambil dari Yamaha R6.Suspensi, bukan WR450F asli, sepasang USD FG461 dari Ohlins dengan panjang kurang dari 30mm, stroke 255mm. Sementara sistem monoshock berikut juga merupakan model Arus TTX high-end dari Ohlins, lebih pendek dari zin WR450F 13mm.

Sistem rem Rotobox Splice menggabungkan rem Brembo GP4RR dengan Brembo T-Drive 208 cakram hingga 320mm dengan diameter dan ketebalan 5.5mm. Oli yang dipasok ke pedal rem dipompa dari gubuk Brembo Billet yang terletak di atas kemudi. Sementara itu, cakram rem belakang menggunakan diameter Brembo 220mm, ketebalan 4,5mm dan dengan piston simetris Piston Brembo Billet 2.
Rotobox Luncurkan Yamaha WR450F Splice Seharga Rp11 Triliun

Rangka dan mesin asli WR450F dipertahankan pada Rotobox Splice, dengan perbedaan hanya dalam sistem pembuangan khusus dan dilindungi oleh lapisan porselen khusus.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak