Profil Daud Kim, Youtuber Korea Selatan yang Diduga Lakukan Penipuan Donasi Pembangunan Masjid

Jum'at, 19 April 2024 - 00:36 WIB
loading...
Profil Daud Kim, Youtuber Korea Selatan yang Diduga Lakukan Penipuan Donasi Pembangunan Masjid
Daud Kim mendadak viral di jagat maya. Pasalnya, Youtuber Korea Selatan itu diduga melakukan penipuan lewat open donasi untuk membangun masjid di negaranya. Foto/Instagram Daud Kim
A A A
SEOUL - Daud Kim mendadak viral di jagat maya. Pasalnya, Youtuber Korea Selatan itu diduga melakukan penipuan lewat open donasi untuk membangun masjid di negaranya.

Sebelumnya, Daud Kim memang sempat mengumumkan rencananya membangun masjid di Korea Selatan lewat salah satu konten di akun YouTubenya. Informasi tentang dugaan aksi penipuan yang dilakukan Daud Kim salah satunya dibagikan oleh akun X @tanyalr, baru-baru ini.

Akun tersebut mengingatkan masyarakat agar berhati-hati pada Daud Kim, terlebih jika berniat melakukan donasi.



“Guys, bagi yang mungkin belum tahu. Daud Kim, ‘mualaf’ asal Korea yang katanya mau bikin masjid di Korea. Please, hati-hati kalau mau donasi,” tulis cuitan akun @tanyarlfes.

Lantas, siapakah sosok Daud Kim sebenarnya? Berikut profilnya, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (18/4/2024).

Daud Kim adalah Youtuber ganteng asal Korea Selatan yang telah mantap menjadi seorang muslim sejak beberapa tahun silam. Daud memiliki nama lengkap Kim Jae Han. Dia juga seorang musisi dan content creator yang lahir di Korea Selatan pada 9 Januari 1992 dengan nama baptis David.

Daud Kim awalnya dikenal sebagai penyanyi. Ia kerap meng-cover beberapa lagu terkenal yang sedang menjadi tren seperti 'Fake Love' dari BTS, 'Untitled' dari G-Dragon, hingga ‘Despacito' Luis Fonsi.

Sosok Daud Kim dikenal masyarakat Indonesia setelah meng-cover lagu ‘Cukup Tahu’ milik Rizky Febian, namun dengan versi bahasa Korea. Daud Kim lantas mendapat kesempatan untuk datang ke Indonesia dan menjadi bintang tamu di gelaran Korean Festival.

Ia pernah menceritakan alasannya menjadi mualaf saat berkunjung ke Indonesia. Daud Kim mengungkapkan, di negaranya, mereka hanya berbicara buruk mengenai agama Islam, seperti Islam itu teroris dan lain sebagainya.

Pertama kali Daud Kim mengenal Islam secara langsung ketika mengadakan konser perdana di Jakarta pada 2018. Konser ini juga menjadi yang pertama kali untuk dia mengenal Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)