Bocoran Lengkap Seputar Google Pixel 3 Lite dan Lite XL

Selasa, 11 Desember 2018 - 12:00 WIB
Bocoran Lengkap Seputar Google Pixel 3 Lite dan Lite XL
Bocoran Lengkap Seputar Google Pixel 3 Lite dan Lite XL
A A A
CALIFORNIA - Apple memiliki iPhone XR, Sony memiliki Xperia XZ2 Compact, dan Samsung segera memiliki Galaxy S10 Lite. Seakan tak mau kalah, berdasarkan laporan terbaru, Google tengah menyiapkan seri Pixel 3 Lite.

Kepastian kemunculan seri Google Pixel 3 Lite dicetusan oleh laman 91Mobiles melalui sejumlah bocoran foto kemarin. Tidak seperti Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang memiliki desain panel depan berbeda, model duo Pixel 3 Lite akan sama dalam segala hal kecuali ukuran.

Dari penyajiannya, jelas bahwa kedua model menyerupai Pixel 3 reguler dengan memanfaatkan tampilan takik. Kali ini, Google menerapkan panel 5,5 inci dan 6 inci dengan rasio aspek 18,5:9 yang sedikit lebih tinggi disertai bezel tebal di sekelilingnya.

Meskipun mengalami peningkatan ketebalan bezel, Google telah menghapus pengaturan speaker dual-menghadap depan dengan hanya menempatkan satu speaker di atas layar yang berfungsi sebagai earpiece. Demikian pula, kamera selfie wide-angle telah dihapus juga dari perangkat aslinya.

Di bagia belakang ponsel, baik Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL, menggunakan iterasi terbaru dari desain dua nada Google. Tapi untuk memangkas harga jual, raksasa mesin pencarian itu telah mengganti konstruksi kaca dengan polikarbonat yang lebih murah.

Meski demikian, pemindai sidik jari tetap dipertahankan di samping kamera belakang tunggalnya. Seri Pixel 3 Lite juga tercatat memiliki port USB Type-C dan speaker kedua di bagian bawah perangkat, dan jack 3,5 mm di atas layar. Hal ini cukup mengejutkan mengingat Google telah menghapus port itu pada model flagship-nya.

Menurut kebocoran sebelumnya, Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL akan didukung oleh Snapdragon 670. Prosesor itu diatur bekerja dengan RAM 4 GB dan 32 GB penyimpanan internal.

Google diharapkan mengoperasikan ponsel dengan OS Android 9 Pie. Sedangkan baterainya menggunakan kapasitas 2.915 mAh.

Duo Pixel 3 Lite diyakini resmi meluncur pada awal 2019 di CES atau MWC. Mengenai harga, varian yang lebih kecil bakal dilego Rp5,8 juta-7,3 juta per unit dan model yang lebih besar dibanderol Rp8,8 juta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5002 seconds (0.1#10.140)