Setelah Lebaran THR Jebol? Bagaimana Cara Pengelolaannya? Simak IG Live MNC Asset X SF Sekuritas

Jum'at, 19 April 2024 - 11:36 WIB
loading...
Setelah Lebaran THR Jebol? Bagaimana Cara Pengelolaannya? Simak IG Live MNC Asset X SF Sekuritas
MNC Asset Management (MNCAM) bekerjasama dengan Surya Fajar Sekuritas, mengadakan acara Instagram Live dengan tema THR Gas Poll Habis Lebaran Jebol. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tunjangan Hari Raya ( THR ) memang sebagai salah satu sumber kebahagiaan setiap orang ketika menjelang hari raya. Namun, sering kali penggunaan THR tidak dikelola dengan baik, sehingga mengakibatkan THR tersebut justru habis digunakan untuk kegiatan yang konsumtif semata.



Lebih parahnya tidak jarang ketika THR sudah habis setelah hari raya justru malah meninggalkan banyak orang dalam kesulitan finansial, bahkan sampai melakukan pinjaman online. Hal ini terjadi karena kurangnya perencanaan keuangan yang baik serta tidak memisahkan antara kebutuhan dan keinginan ketika hari raya.

Menanggapi fenomena tersebut, MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui salah satu unit bisnisnya yaitu MNC Asset Management (MNCAM) bekerjasama dengan Surya Fajar Sekuritas, mengadakan acara Instagram Live dengan tema “THR Gas Poll Habis Lebaran Jebol” pada Jumat, 19 April 2024 pukul 16.00 WIB, di akun Instagram @mncasset dan @sfast.official.

Business Manager MNCAM, Annafrid Nikijuluw yang juga menjadi narasumber pada acara kali ini menuturkan, ”Dalam mengelola keuangan THR , saya percaya pada pendekatan melalui perencanaan dan disiplin. Penting sekali untuk membuat rencana anggaran yang jelas sebelum menerima uang THR. Identifikasi kebutuhan dan prioritas pengeluaran, termasuk kebutuhan pokok, pembayaran tagihan, dan tentunya investasi,” tutup Annafrid.



Alokasi pada tabungan atau investasi pada pengelolaan dana THR memang diwajibkan, baik untuk disimpan sebagai dana darurat maupun investasi jangka panjang. Dengan memiliki cadangan keuangan yang cukup dapat memberikan perlindungan finansial di masa mendatang dan membantu untuk mengatasi kebutuhan yang mendesak.

Seraya dengan itu Yefta Djunarjanto, Business Development Surya Fajar Sekuritas yang kali ini menjadi Host juga mengatakan,”Dengan perencanaan yang baik, disiplin, dan kesadaran akan prioritas finansial, saya yakin bahwa THR dapat dikelola dengan bijak dan dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan diri sendiri dan keluarga,” jelas Yefta.

Surya Fajar Sekuritas adalah sebagai salah satu perusahaan penjamin emisi yang hadir untuk menjawab kebutuhan investasi bagi para investor baik perorangan, perusahaan swasta maupun lembaga pemerintahan. Melalui aplikasi online trading-nya SFAST yang dapat melayani transaksi jual beli saham, obligasi, dan reksa dana dengan berbagai fitur seperti SF Quotes, SF Smart Order, SFAST Plan.

Mau tahu bagaimana obrolan serunya? Simak pembahasan lengkapnya pada sore hari ini pukul 16.00 WIB pada akun @mncasset dan @sfast.official.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)