alexametrics

Lintasarta Borong Tiga Penghargaan di Ajang TOP IT & Telco 2018

loading...
Lintasarta Borong Tiga Penghargaan di Ajang TOP IT & Telco 2018
Manajemen Lintasarta saat menerima toga penghargaan di ajang TOP IT & Telco 2018 di Jakarta, pekan lalu. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Kemampuan Lintasarta dalam memastikan kualitas dan keandalan layanan infrastruktur ICT kembali diakui oleh industri. Anak usaha Indosat Ooredoo itu berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus dalam ajang TOP IT & Telco 2018 di Jakarta, pekan lalu.

Dalam ajang bertema Great IT for Great Business & Government itu, tiga kategori yang diraih Lintasarta yaitu TOP Data Communication 2018, TOP Data Center 2018, dan TOP Cloud 2018. Pemenang even tahunan yang ke-5 ini dinilai secara objektif dan independen oleh para pakar TI yang tergabung di beberapa asosiasi TI & Telco terhadap perusahaan dan instansi pemerintahan, termasuk kementerian dan lembaga negara.

President Director Lintasarta, Arya Damar mengatakan, Lintasarta akan terus hadir untuk mendukung kesuksesaan transformasi digital di Indonesia. “Memasuki era industri 4.0, pelaku industri perlu melakukan transformasi digital di seluruh lini bisnisnya sehingga membutuhkan dukungan infrastruktur ICT telah diakui keandalannya,” sebut Arya Damar di Jakarta, Selasa (11/12/2018).



Lintasarta sebagai ICT Total Solution Company memiliki jaringan yang luas mulai dari jaringan terrestrial di 152 kota (kawasan bisnis). Melalui Lintasarta Data Communication, jaringan dengan media akses fiber optic (FO) dan Broadband Wireless Access (BWA), serta layanan VSAT atau satelit dengan dukungan lebih dari 15.000 jaringan remote VSAT, menjadi sarana efisien bagi pelaku bisnis dengan kantor cabang di daerah terpencil sekalipun.

“Layanan Data Communication Lintasarta juga semakin andal dengan adanya 14 hub VSAT melalui keberadaan stasiun bumi yang berlokasi di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat serta di Banyuurip, Gresik, Jawa Timur,” sebut Arya.

Tidak hanya layanan komunikasi yang andal, solusi infrastruktur ICT dari Lintasarta juga memiliki fasilitas data center yang berstandar global. Lintasarta Data Center memiliki standar tier III dan telah tersertifikasi dari UP Time Institute serta terletak di tiga lokasi dan saling terhubung satu sama lain, yaitu di DKI Jakarta, Tangerang Selatan, dan Purwakarta.

Dikatakannya, layanan Lintasarta Data Center memberikan kenyamanan dan keamanan dengan fitur Data Recovery Center (DRC) bagi perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Sekaligus memudahkan dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal.

“Solusi end to end juga diberikan mulai dari colocation, design & build data center, dan managed operation data center yang didukung oleh tenaga ahli tersertifikasi,” imbuhnya.

Lintasarta sebagai provider local Cloud di Indonesia turut mendukung industri nasional bertransformasi digital dengan layanan Lintasarta Cloud Total Solution. Mulai dari Infrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS), dan Software as a Service (SaaS).

“Layanan Lintasarta Cloud tersertifikasi Cisco Advanced Cloud & Managed Services Certified Partner juga memiliki tingkat keamanan yang tingi dengan memiliki fitur seperti load balancer, next generation firewall, web application firewall, dan fitur keamanan lainnya,” paparnya.

Arya menambahkan Lintasarta akan terus berupaya memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik untuk memastikan kepuasan serta kenyaman pelanggan. Setiap solusi perusahaan dilengkapi dukungan penuh selama 24/7 dengan keberadaan 54 local support di seluruh Indonesia.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak