Ponsel Xiaomi dengan Kamera 48 MP Kemungkinan Seri Redmi Infinity-O

Rabu, 12 Desember 2018 - 07:29 WIB
Ponsel Xiaomi dengan Kamera 48 MP Kemungkinan Seri Redmi Infinity-O
Ponsel Xiaomi dengan Kamera 48 MP Kemungkinan Seri Redmi Infinity-O
A A A
BEIJING - Presiden Xiaomi, Lin Bin, berbagi gambar teaser yang menarik beberapa hari lalu. Bocoran gambar yang diberikan mengungkap perusahaan mengerjakan sebuah smartphone dengan kamera utama 48 MP.

Tidak tanggung-tanggung, Lin Bin menegaskan, ponsel itu akan diresmikan bulan depan. Rumor mengatakan ponsel akan menjadi keluarga baru Mi 9, tapi belakangan informasi itu keliru.

Sebuah laporan baru hari ini mengklaim smartphone tersebut akan menjadi bagian dari seri Redmi. Seri itu secara tradisional telah fokus pada keterjangkauan lebih dari yang lainnya.

Terlebih, perangkat ini juga akan menjadi Xiaomi pertama dengan desain lubang-dalam-tampilan alias Infinity-O. Seperti Huawei Nova 4, Honor View 20, dan Samsung Galaxy A8s, lubang itu akan berada di sisi kiri atas yang menempatkan kamera depan.

Redmi terbaru juga akan menjadi yang pertama untuk menampilkan kaca belakang. Tetapi tetap memiliki dagu yang cukup besar di bawah layarnya -jadi jangan berharap produk yang benar-benar tanpa bezel.

Panel LCD-nya akan dipasok oleh BOE, perusahaan China. Ponsel diharapkan menyumbang tiga kamera di bagian belakang. Salah satunya pastinya akan menjadi sensor berkapasitas 48 MP.

Jika ini Redmi, maka harga diharapkan menjadi sangat kompetitif. Meskipun ponsel kemungkinan menjadi Redmi termahal yang pernah ada, jika dilihat dari spesifikasinya. Tapi chipset yang digunakan masih di kelas menengah, yakni Snapdragon 675.

Secara keseluruhan, jajaran ini merupakan tambahan yang sangat menarik bagi keluarga Redmi. Walaupun ada kemungkinan harganya lebih dari Rp4,2 juta per unit.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2192 seconds (0.1#10.140)