alexametrics

Pemerintah Optimis Industri Telkomunikasi Terus Berkembang

loading...
Pemerintah Optimis Industri Telkomunikasi Terus Berkembang
Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Kominfo, Ismail dalam acara Outlook Industri Telekomunikasi Indonesia 2019, di Jakarta (12/12/2018). FOTO/ Intan/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menyambut tahun 2019 yang sebentar lagi akan datang, pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) optimis industri telekomunikasi akan terus berkembang. Selain itu industri ini juga menjadi suporter utama yang bisa menjadikan Indonesia maju dibidang ekonomi digital.

" Industri telekomunikasi ini sangat penting memegang rule yang signifikan untuk mendorong ekonomi digital tersebut. Jadi kami optimis 2019 industri telekomunikasi akan terus berkembang dan akan menjadi suporter utama untuk menjadikan Indonesia negara yang maju dibidang ekonomi digital," kata Ismail, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Kominfo dalam acara Outlook Industri Telekomunikasi Indonesia 2019, di Jakarta (12/12/2018).

Selanjutnya, jelas Ismail, masih ada yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah, salah satunya adalah menyiapkan spektrum frekuensi radio yang cukup untuk bisa digunakan operator telekomunikasi khususnya operator seluler.



"Kami akan mensupport teman-teman telekomunikasi agar cost dari teman-teman operator sendiri tetap bisa terjaga sehingga akan bisa mendeliver pelayanan yang berkualitas pada masyarakat dan dengan biaya yang affordable bagi masyarakat," tambahnya.

Selain itu, ia mengaku bahwa telah melakukan reformasi terkait masalah perijinan di Kementerian Kominfo menjadi sangat cepat.

"Seluruh perijinan skrng berproses hanya satu hari kerja saja," ujarnya.

Ditemui dalam kesempatan yang berbeda, Menteri Kominfo, Rudiantara mengatakan Kominfo juga membangun jaringan infrastruktur telekomunikasi Palapa Ring yang ditargetkan terintegrasi pada tahun depan.

Saat ini pembangunan jaringan serat optik ini sudah mencapai 100 persen di paket baratm sedangkat di paket tengah 98 persen dan paket timur 74 persen.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak