alexametrics

Hitachi Bawa Kulkas Kaya Teknologi Seharga Rp40 jutaan

loading...
Hitachi Bawa Kulkas Kaya Teknologi Seharga Rp40 jutaan
PT Hitachi Modern Sales Indonesia meluncurkan kulkas terbaru yaitu MIJ G-Series R-G520GB. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Hitachi Modern Sales Indonesia meluncurkan kulkas terbaru yaitu MIJ G-Series R-G520GB. Produk asal Jepang ini memiliki teknologi VacuumPresevation dengan Platinum Catalyst Hitachi agar menjaga kesegaran makanan lebih lama.

Melalui penggunaan pompa vakum untuk menyedot udara dan mengurangi oksigen sebanyak 20 persen, serta menjadian tekanan di dalam kompartmen hingga 0,8 atm. Product Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia, Stephen Dave, menjelaskan bahwa normalnya pada lemari es lain, nutrisi pada makanan akan teroksidasi dan berkurang, tapi pada tekanan 0.8 atm kesegaran makanan akan tetap terjaga sehingga dapat mempertahankan kandungan nutrisi.

"Teknologi platinum catalyst Hitachi akan menghasilkan karbon dioksida untuk mengurangi pembusukan, menekan enzim, mengurangi penurunan nutrisi, serta meminimalkan hilangnya kesegaran pada daging, ikan, susu dan makanan olahan lainnya," ungkap Stephen saat peluncuran prodak di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (12/12/2018).



Untuk yang rajin menyimpan sayuran, kulkas ini juga menyediakan kompartemen khusus untuk sayruan yang disebut Aero-Care Vegetable Compartment. Kompertemen ini terletak di bawah kulkas. Aero-Care Vegetable Compartment ini memanfaatkan produksi kardondioksida pada Platinum untuk mengatur napas sekaligus membatasi berkurangnya nutrisi pada buah dan sayuran.

"Banyak yang memilih membeli sayuran dalam jumlah banyak, untuk persediaan di dalam kulkas. Aero-Care Vegetable Compartment ini bisa membantu untuk menyimpan sayur dan lain2 yang membutuhkan penyimpanan lebih lama," jelas Stephen.

Terakhir kulkas ini jgua dilengkapi dengan teknologi Delicious Freesing yang bekerja secara otomatis mendeteksi suhsu makanan yang baru saja disimpan. Sensor suhu akan mengatur moda secara otomatis.

"Dengan cepatnya proses pembekuan, mengurangi kadar air pada daging. Sehingga tetesan air yang keluar dari daging lebih sedikit dan nutrisi tetap terjaga," tambahnya.

Terdapat pula Big Size Alumunium Tray yang merupakan penghantar untuk mempercepat proses pendinginan dan memberikan lebih banyak ruang penyimpanan.

Soal harga kulkas ini dibanderil sektiar RP 40 jutaan dan sudah tersedia di pasaran.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak