alexametrics

Huawei Ketahuan Garap Super-Charger 20W untuk Ponsel Harga Terjangkau

loading...
Huawei Ketahuan Garap Super-Charger 20W untuk Ponsel Harga Terjangkau
Huawei Mate 20 Pro adalah ponsel cerdas yang menggunakan pengisi daya 40W. Kini teknologi itu akan digunakan untuk ponsel menengah Huawei. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Huawei ketahuan sedang menggarap teknologi pengisi daya Super-Charger 20W untuk smartphone kelas menengahnya. Sebelumnya teknologi itu hanya digunakan bagi ponsel flagship premiumnya.

Untuk diketahui, pada Oktober lalu, bersamaan dengan peluncuran Mate 20 Pro, Huawei mengumumkan teknologi SuperCharge 2.0. Perangkatnya menggunakan adaptor 40W yang kuat dan mampu mengisi daya baterai 4.200 mAh dari 0% hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit.
Huawei Ketahuan Garap Super-Charger 20W untuk Ponsel Harga Terjangkau

Laman Giz China, Kamis (13/12/2018), melaporkan, temuan ini agak mengherankan karena akan ada biaya produksi tinggi yang terkait pengembangan charger ini. Indikasinya terlihat dari teknologi tersebut hanya dibundel untuk Mate 20 Pro.

Tapi dokumen yang baru bocor itu memang memberikan harapan penerapan teknologi mahal pada smartphone Huawei berbiaya terjangkau. Bisa saja itu merupakan versi yang sedikit kurang kuat dari ponsel premium karena diterapkan bagi smartphone kelas menengah masa depan.



Menurut informasi, pengisi daya baru menggunakan protokol pengisian daya baru yang menawarkan setengah kekuatan standar SuperCharge 2.0. Ini berarti alih-alih mengisi daya pada 10V/4A dan menghasilkan daya 40W, standar baru menerapkan 10V/2A dan menawarkan 20W.

Sumber dari perusahaan mengklaim charger baru Huawei akan diumumkan pada 2019, meskipun kapan waktu peluncurannya tidak ditentukan. Dengan rencana kehadiran Huawei P30 dan P30, kemungkinan adaptor baru itu akan muncul bersama dua perangkat ini.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak