2019 Google Prediksi Pemilu dan Tokoh Politik Bakal Trending

Jum'at, 14 Desember 2018 - 15:02 WIB
2019 Google Prediksi Pemilu dan Tokoh Politik Bakal Trending
2019 Google Prediksi Pemilu dan Tokoh Politik Bakal Trending
A A A
JAKARTA - Menjelang tahun 2019, Google membeberkan daftar pencarian yang diprediksi akan menjadi populer di tahun depan.

Search Marketing Manager Google Indonesia, Mira Sumantri, memprediksi akan ada banyak peristiwa penting dalam cakupan nasional yang terjadi pada 2019. Salah satunya adalah Pemilihan Umum (Pemilu).

Selain itu, tokoh-tokoh politik juga akan mendominasi dalam pencarian Google di Indonesia.

"Menurut saya prediksi tahun depan ya pasti tokoh dan peristiwa nasional itu paling tinggi dicari berhubung kita banyak peristiwa nasional penting ya tahun depan, mulai dari pemilu, sampai pelantikan presiden dan berbagai macam jadi saya memprediksi pasti pencarian tokoh dan pencarian peristiwa nasional pasti tinggi tahun depan," ujar Mira saat ditemui di acara Google Year in Search 2018 di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Selanjutnya, Mira menjelaskan bahwa ditahun depan Google masih akan melakukan metode yang sama dan sudah dipakai setiap tahunnya, yaitu dengan menggunakan algoritma Google Trends dan sistem internal yang dibangun sendiri oleh perusahaan.

"Ya, yang pasti metode yang digunakan akan sama lagi. Kita akan melihat perbandingan pencarian tokoh-tokoh tersebut di tahun ini dengan tahun depan," tuturnya.

Selain itu, jika ada berita yang viral di media sosial, menurut Mira, itu meningkatkan rasa penasaran para netizen, yang akhirnya mereka akan beralih ke Google untuk menjawab rasa penasarannya.

"Karena itu memang meningkatkan rasa keingin tahuan. Naturally akan ada korelasi antara berita yang viral dengan apa yang sedang trending di Google. Pengen cari info lebih lanjut atau verifikasi," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)