Digital Innovation Festival 2018 Meriahkan HUT Mastel ke-25

Jum'at, 14 Desember 2018 - 16:38 WIB
Digital Innovation Festival 2018 Meriahkan HUT Mastel ke-25
Digital Innovation Festival 2018 Meriahkan HUT Mastel ke-25
A A A
JAKARTA - Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dengan menggelar Digital Innovation Festival 2018

"Mastel menggelar acara ini dalam usianya yang masuk seperempat abad karena kami melihat peran inovasi sangat penting bagi pembangunan ekonomi suatu bangsa. Perjalanan negara-negara maju telah membuktikan hal itu, ada hubungan statistik yang jelas antara inovasi dengan peningkatan standar hidup masyarakat," ungkap Ketua Umum Mastel Kristiono di Jakarta, (13/12/2018).

Dijelaskannya, Digital Innovation Festival 2018 terdiri atas sejumlah kegiatan mulai dari konferensi, eksebisi, talkoshow, hingga Mastel Digital Inclusion Award 2018.

Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkominfo Rudiantara, dan Menteri BUMN Rini Soemarno diantara penerima Mastel Digital Inclusion Award 2018.

Sementara untuk korporasi yang menerima penghargaan adalah Telkom, BRI, dan BukaLapak. Untuk Fintech Amartha dan Crowde, kategori non-fintech (TaniHub). Kategori pemerintah daerah tingkat II diraih Kabupaten Sragen dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

awan munaf dalam sambutannya mengatakan ada dua masalah dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia yakni belum tersedia ekosistem yang mendukung dan pemasaran secara profesional.

Menkominfo Rudiantara menegaskan Mastel memiliki posisi strategis bagi pemerintah. "Mastel tetap menjadi mitra pemerintah yang mendisrupsi ekosistem dan dirinya," katanya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0052 seconds (0.1#10.140)