Ada Unjuk Rasa, Masyarakat Diimbau Hindari Kawasan Monas dan Medan Merdeka Barat

Senin, 22 April 2024 - 07:15 WIB
loading...
Ada Unjuk Rasa, Masyarakat Diimbau Hindari Kawasan Monas dan Medan Merdeka Barat
Masyarakat diimbau menghindari kawasan Monas dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat hari ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masyarakat diimbau menghindari kawasan Monas dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat hari ini. Hal itu menyusul rencana aksi unjuk rasa menjelang putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Imbauan itu disampaikan langsung melalui akun media sosial X resmi @TMCPoldaMetro. "Info lalulintas : Pada pukul 09.00 WIB hindari kawasan sekitaran Monas, Bundaran Patung Kuda, dan Jl. Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, akan ada aksi menyampaikan pendapat di muka umum," tulis cuitan akun @TMCPoldaMetro, dikutip Senin (22/4/2024).

"Diimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalulintas. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih," sambungnya.



Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Arya Syam Indradi, mengatakan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik lokasi aksi seperti depan Gedung MK, akan diterapkan secara situasional melihat perkembangan di lapangan.

Pihaknya juga akan menerjunkan ribuan polisi untuk menjaga jalannya sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di sekitaran Gedung MK, Jakarta Pusat. Ribuan personel ditempatkan di sejumlah titik kawasan Jakarta seperti Gedung MK, Bawaslu, dan Patung Kuda-Monas.



Dia mengimbau semua elemen masyarakat, khususnya yang menggelar aksi demo untuk menaati aturan yang berlaku sehingga tak mengganggu hak masyarakat lainnya. Semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Jakarta.

"Kami mengimbau siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya," ujarnya, Minggu, 21April 2024.

Personel pengamanan telah diinstruksikan untuk selalu bertindak persuasif, mengedepankan negosiasi, humanis, melaksanakan tugas sesuai prosedur, hingga tidak terprovokasi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)