alexametrics

OnePlus 6T McLaren Edition Diperkaya Teknologi Warp Charge 30

loading...
OnePlus 6T McLaren Edition Diperkaya Teknologi Warp Charge 30
Bukan hanya memiliki fitur RAM 10 GB, OnePlus 6T McLaren Edition juga dilengkapi dengan sistem pengisian baterai terbaru OnePlus, yakni Warp Charge 30. Foto/ist
A+ A-
NEW DELHI - OnePlus 6T McLaren Edition baru saja dirilis di India. Sang pembunuh flagship ini memiliki banyak alasan untuk Anda jadikan sebagai handset andalan.

Bukan hanya memiliki fitur RAM 10 GB, OnePlus 6T McLaren Edition juga dilengkapi dengan sistem pengisian baterai terbaru OnePlus, yakni Warp Charge 30. Kemungkinan besar kita akan melihat teknologi ini sebagai pengganti sistem Fast Charge (sebelumnya Dash Charge) pada model OnePlus mendatang.

Kini pabrikan mem-posting bagaimana Warp Charge 30 bekerja dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit di ponsel tersebut. Warp Charge 30 adalah pengisi daya 30 watt yang dapat membawa lebih banyak arus daripada charger cepat biasa karena menggeser panas dan manajemen daya ke adaptor itu sendiri.



Seperti dilansir dari laman GSM Arena, Minggu (16/12/2018), jenis panas yang dihasilkan oleh bukan Warp Charge 30 akan tersebar ke seluruh bagian ponsel. Penyebaran ini yang menyebabkan prosesor, baik CPU dan GPU dipaksa untuk bekerja keras.

Tapi OnePlus memastikan bahwa adaptor Warp Charger mendapat beban panas dengan ponsel mengambil jumlah yang sangat kecil. Perlu diingat, insinyur OnePlus mengubah mekanisme keamanan OnePlus 6T McLaren Edition untuk mengakomodasi arus yang lebih tinggi. Mereka juga menambahkan papan perlindungan delapan lapis ke baterai untuk mendinginkannya.
OnePlus 6T McLaren Edition Diperkaya Teknologi Warp Charge 30

Sebagai akibat dari kecepatan pengisian yang lebih cepat, setelah satu jam pengisian dengan layar mati, OnePlus 6T McLaren terisi penuh (lihat grafik di bagian atas ini). OnePlus membandingkannya dengan 60-65%, bahwa baterai pada Samsung Galaxy Note 9 dan Google Pixel 3 XL dibebankan setelah 60 menit pengisian dengan layar mati.
Jika Anda bermain game saat mengisi daya, baterai pada OnePlus 6T McLaren Edition akan dikenakan beban 90-95% setelah satu jam (lihat grafik di bagian bawah artikel ini).
Di sisi lain, kabel OnePlus Fast Charge Type-C akan tetap bekerja dengan adaptor Warp Charge 30 untuk mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit pada OnePlus 6T McLaren Edition.
OnePlus 6T McLaren Edition Diperkaya Teknologi Warp Charge 30
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak