Mobil Disopiri Gadis Belia Tabrak Truk Tronton di Tol Pekanbaru, 3 Tewas

Senin, 22 April 2024 - 15:07 WIB
loading...
Mobil Disopiri Gadis Belia Tabrak Truk Tronton di Tol Pekanbaru, 3 Tewas
Kecelakaan maut terjadi jalan tol trans Sumatera Pekanbaru-Dumai (Permai), Riau. Dalam musibah kecelakaan di jalan tol Pekanbaru ini tiga orang meninggal dunia. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Kecelakaan maut terjadi jalan tol trans Sumatera Pekanbaru-Dumai (Permai), Riau. Dalam musibah kecelakaan di jalan tol Pekanbaru ini tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan di jalan bebas hambatan ini melibatkan mobil Honda CRV dengan nopol BM 174 FFA dengan truk tronton nopol BK 8862 XH. Tiga korban meninggal berasal dari sopir dan penumpang mobil CRV.



Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan kecelakaan itu terjadi di KM 18 + 700 Jalur B Kecamatan Minas Kabupaten Siak. Kecelakaan ini diduga akibat kelalaian sopir CRV.

Mobil menabrak dari belakang truk yang melaju searah di jalkur lambat di jalan tol.



Tiga korban meninggal dunia itu adalah Kesya Aura Salsabila. Keysia merupakan supir yang berusia 17 tahun dan bersatus siswi. Kemudian Liza Fitria (46) dan Gita Candina Sari (33) berstatus mahasiswi.

"Pengguna jalan tol agar kurangi kecepatan maksimum. Bila lelah dan mengantuk segera menepi ke rest area, jangan dipaksakan mengemudi dalam kondisi mengantuk karena sangat berbahaya. Konsentrasi dalam mengemudi penting guna terwujudnya keselamatan," ucap Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat Senin (22/4/2024).



Dijelaskannya, kecelakaan itu bermula saat mobil CRV yang dikemudikan Kesya bergerak dari arah Kandis menuju Pekanbaru.

Diduga karena mengantuk, supir tidak melihat truk yang ada di depannya. Kerana kecepatan tinggi, supir CRV yang masih remaja ini pun tidak bisa menghindari kecelakaan sehingga mobil menghatam bagian belakang truk.

"Kami imbau pengguna jalan untuk senantiasa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas pengguna jalan tol," pintanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2918 seconds (0.1#10.140)