Facebook Tambah Tiga Fitur Baru di Messenger

Rabu, 19 Desember 2018 - 19:02 WIB
Facebook Tambah Tiga Fitur Baru di Messenger
Facebook Tambah Tiga Fitur Baru di Messenger
A A A
MOUNTAIN VIEW - Facebook mengumumkan sejumlah fitur kamera baru yang bisa digunakan di aplikasi Messenger-nya. Fitur-fitur tersebut seperti dukungan Boomerang, stiker AR (Augmented Reality) yang bisa digunakan di foto dan video, serta mode Selfie yang secara otomatis mengaburkan latar belakang.

Boomerang atau efek pengulangan video sebelumnya telah lebih dulu hadir di aplikasi populer Instagram. Messenger dan Instagram berada dalam perusahaan induk yang sama, sehingga tak terlalu mengherankan jika fitur ini akhirnya hadir juga di Messenger.

Dikutip dari The Verge, Rabu (19/12/2018) penambahan fitur baru ini berarti bawa Facebook Messenger saat ini memiliki lima mode kamera yang berbeda, yaitu normal, video, teks, boomerang, dan selfie.

Beberapa tambahan fitur ini diluncurkan setelah dua bulan Facebook mengumumkan desain ulang besar-besaran Messenger yang menekankan pada kesederhanaan.

Semua mode kamera terletak di bagian bawah saat kamera aktif di Messenger. Pengguna bisa menggunakan mode kamera yang berbeda secara bergantian seeuai yang ingin digunakan.

Menurut Facebook, fitur-fitur baru Messenger akan tersedia bagi pengguna global saat ini, artinya fitur-fitur ini sudah tersedia ke perangkat Android dan iOS.

Foto: Tiga fitur tambahan yang baru Facebook luncurkan untuk Messenger yaitu Selfie, Boomerang, dan AR Stiker.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5571 seconds (0.1#10.140)