Indonesia MINI Day Satukan yang Mini Modern dan Klasik

Kamis, 20 Desember 2018 - 09:08 WIB
Indonesia MINI Day Satukan yang Mini Modern dan Klasik
Indonesia MINI Day Satukan yang Mini Modern dan Klasik
A A A
INDONESIA MINI Day 2018 menjadi bukti bahwa penggemar MINI modern dan klasik sama sekali tidak terpisah. Hal ini merupakan kado buat MINI yang akan berulang tahun ke-60 pada tahun depan.

Pemandangan unik mewarnai area Mal QBig, Bumi Serpong Damai, Sabtu (15/12) lalu. Di mal itu hadir beragam model MINI dari berbagai tahun produksi. Total ada 100 mobil MINI klasik dan modern yang datang dari berbagai daerah di acara Indonesia MINI Day 2018.

Acara yang diinisiasi Indonesia Coopret Registry (ICR) bersama Plaza MINI tersebut merupakan event tahunan untuk mempersatukan berbagai komunitas dan penggemar mobil MINI dari seluruh Indonesia.

“Indonesia MINI Day 2018 diadakan sebagai ajang silaturahmi antarpemilik MINI, baik klasik maupun modern, di seluruh Indonesia. Karena itu, saya cukup bangga dengan kehadiran berbagai komunitas MINI di Indonesia dan menyemarakkan Indonesia MINI Day 2018 hari ini,” ujar Roy Sunarso, Chief Indonesia Coopret Registry (ICR).

Hadirnya MINI di Indonesia tergolong fenomenal. Brand MINI yang pada 2001 telah diambil BMW Group justru baru mampir ke Indonesia pada 2011. Dalam waktu singkat, MINI telah membentuk basis penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Perkembangan MINI klasik juga tidak kalah menariknya.

Mobil yang dulunya bernama Morris Mini itu masuk ke Indonesia pada medio 1970-an lewat importir PT Java Motors. Diketahui, PT Java Motors yang saat ini memegang brand Tata Motors adalah importir resmi mobilmobil Rover Gorup, seperti Land Rover dan Morris Mini.

Pada saat inilah mobil-mobil Morris Mini hadir di Indonesia dan diperkirakan jumlahnya mencapai 1.000 unit. BMW kemudian mengambil Rover Group pada 1997.

Namun, pada 1999, mereka menjual lagi Rover Group dengan tetap mempertahankan brand Morris Mini. Saat itulahbrand Morris Mini vakum, tapi pergerakan komunitas pemilik Morris Mini justru membuat nama brand mobil ini tetap terjaga. Begitu juga saat MINI modern hadir di Indonesia.

Pengguna MINI modern dan klasik tetap saling mendukung. Tidak mengherankan jika Indonesia MINI Day 2018 mendapat dukungan penuh dari distributor MINI di Indonesia.

Ini dibuktikan dengan hadirnya Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group, dan Paula Dewiyanti, President Director PT Plaza Auto Raya dari Plaza MINI.

Andy W, Ketua Pelaksana Indonesia MINI Day 2018, mengatakan, selain bersilaturahmi, acara ini juga dimeriahkan banyak kegiatan menarik bagi pemilik MINI maupun peserta yang hadir.

Salah satunya penawaran yang diberikan Plaza MINI dengan berbagai program promo, di antaranya potongan jasa servis 50% bagi seluruh kendaraan MINI yang ikut serta dalam MINI Day 2018.

“Selain itu, masih ada kegiatan menarik lainnya, seperti Photo Competition Big Bang, di mana kompetisi foto ini bekerja sama dengan majalah Popular,” ucap Andy W.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00-22.00 WIB ini menyediakan hadiah menarik bagi pengunjung yang membawa mobil MINI klasik maupun modern mereka.

“Kami menyediakan lucky draw dua unit sepeda motor dan satu unit Dji Spark Drone. Satu unit ditujukan khusus peserta display dan pengunjung yang membawa Classic MINI atau MINI. Sementara satu unit motor lain dan satu unit drone diundi untuk seluruh pengunjung IMD 2018,” kata Andy.

Pemilik MINI juga dapat mengikuti MINI Car Contest yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu Restomod (for Classic MINI), Original (for Classic MINI), dan Modified (for MINI). Bagi penggemar diecast’ IMD 2018 secara eksklusif akan mengeluarkan IMD 2018 Diecast Merchandise dalam jumlah sangat terbatas disertai certificate of authenticity .
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9038 seconds (0.1#10.140)