Pemukim Yahudi Selundupkan Kambing ke Kompleks Masjid Al Aqsa untuk Kurban Paskah

Selasa, 23 April 2024 - 17:29 WIB
loading...
Pemukim Yahudi Selundupkan Kambing ke Kompleks Masjid Al Aqsa untuk Kurban Paskah
Pemukim ekstremis Yahudi menyerbu kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Foto/wafa
A A A
YERUSALEM - Sejumlah pemukim Yahudi masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada Senin (22/4/2024) dengan perlindungan ketat dari polisi Israel.

Kantor berita resmi Palestina WAFA melaporkan, pada saat yang sama, tentara bersenjata lengkap meningkatkan keamanan dan memperketat pembatasan di gerbang menuju Kota Tua menjelang seruan ekstremis agar hewan dikorbankan di Masjid Al-Aqsa untuk merayakan Paskah Yahudi.

Sekitar 172 pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa dari Gerbang Mughariba dan melakukan ritual Talmud di sana, menurut WAFA.

Kelompok yang disebut Gerakan Kuil telah meminta pengikutnya melakukan serangan besar-besaran ke Masjid Al-Aqsa pada tengah malam sebelum Paskah Yahudi, pada tanggal 23 April, untuk mempersembahkan “kurban,” menurut laporan itu.



Seruan meningkat tahun ini karena kelompok-kelompok tersebut berhasil dalam beberapa tahun terakhir dalam melaksanakan banyak ritual keagamaan di kompleks Masjid Al-Aqsa seperti meniup terompet, mengeluarkan persembahan tanaman, dan melakukan doa, menurut Al Jazeera.

Pendukung kelompok ini percaya kurban dianggap sebagai puncak dari ritual pendirian “Gunung Kuil” di lokasi Masjid Al-Aqsa.

Imbalan Finansial


Tahun ini, kelompok “Kembali ke Bukit Bait Suci” menawarkan hadiah finansial hingga 50.000 shekel (lebih dari USD13.000) bagi mereka yang berhasil melakukan kurban di kompleks Masjid Al-Aqsa.

“Kami menyerukan kepada seluruh umat Israel untuk mengambil seekor kambing atau domba yang berumur sampai satu tahun dan membawa persembahannya ke Bukit Bait Suci dengan harapan kami dapat menyembelihnya dengan baik pada tahun ini,” ungkap seruan salah satu kelompok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)