Selalu Jadi Rumor Akhirnya Nokia 9 PureView Raih Sertifikasi Bluetooth

Kamis, 20 Desember 2018 - 13:31 WIB
Selalu Jadi Rumor Akhirnya Nokia 9 PureView Raih Sertifikasi Bluetooth
Selalu Jadi Rumor Akhirnya Nokia 9 PureView Raih Sertifikasi Bluetooth
A A A
HELSINKI - Nokia 9 PureView masih menjadi berita yang paling dicari pembaca online. Sejak awal 2018, rumor atau bocoran terkait perangkat telah mewarnai industri seluler.

Rasa penasaran penggemar teknologi smartphone tampaknya bakal terobati di gelaran CES di Januari atau paling lambat di MWC pada bulan Februari 2019. Ramalan tersebut mengacu telah disertifikasinya tiga versi baru Nokia oleh Bluetooth SIG, sebuah langkah prasyarat untuk peluncuran smartphone baru jenis apa pun.

Ketiga smartphone besutan HMD Global itu memiliki nomor model TA-1082, TA-1087, dan TA-1094. Yang terakhir disebutkan juga telah terlihat di badan sertifikasi sebelumnya, seperti 3C dan MIIT. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahawa Nokia 9 sudah dalam perjalanan ke pasar ponsel global.

Nokia 9 akan memiliki Bluetooth 5.0 di perangkatnya, tapi sertifikasi ini tidak mengungkapkan rincian lain yang akan dibenamkan HMD Global selaku pemilik merek Nokia. Menurut laporan sebelumnya, handset memiliki layar OLED 5,9 inci dengan resolusi QHD +, Snapdragon 845 SoC, RAM 8 GB, dan baterai 4.150 mAh.

Fitur yang paling membedakannya dari ponsel lainnya, yakni enam kamera di bodi belakang, dipastikan akan menjadi bagian ponsel. Sensornya ditempatkan di tujuh potongan lingkaran dengan kategori masing-masing, RGB utama, sudut lebar, tele, monokrom, sensor kedalaman, flash LED nada ganda, dan sensor misterius dengan bantuan laser.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0312 seconds (0.1#10.140)