alexametrics

Tahun Depan Telkom Corporate University Perbanyak Pelatihan Digital

loading...
A+ A-
BANDUNG - Telkom Corporate University (Telkom Corpu) berencana memperbanyak pelatihan digital kepada BUMN dan instansi lainnya melalui PluggedIn. Pelatihan sumber daya manusia (SDM) tersebut diharapkan semakin menguatkan perusahaan di Indonesia.

Senior General Manager Telkom Corpu, Rina D Pasaribu mengatakan, melihat respons yang cukup bagus dari sejumlah BUMN dan lembaga, tahun depan PluggedIn bakal memperbanyak pelatihan pengembangan SDM. Salah satunya digitalisasi menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Usai pelaksanaan PluggedIn perdana, kami sudah memberikan layanan pelatihan kepemimpinan serta sharing pengembangan kompetensi di tiga kementerian. Yaitu, Kominfo, Kemenkeu, dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral,” kata Rina, Kamis (20/12/2018).



Menurut dia, ada beberapa instansi dan lembaga yang juga berminat bekerja sama dengan Telkom Corpu. Pelatihan berkisar pada hard skill dan soft skill. Termasuk menghadirkan success story Telkom Corpu. Hal itu menjadi kelebihan pelatihan SDM Telkom Corpu yang dibuat untuk bertransformasi sesuai kebutuhan bisnis dan zaman.

Selain kementerian dan BUMN, kata dia, banyak institusi yang menggunakan jasa Telkom Corpu. Misalnya Perhutani, Kimia Farma, PT Angkasa Pura II, Rumah Kreatif BUMN, Bank Mandiri, PT LEN, Bina Karya, PT BNI, Perum PNRI/Dir BUMN, dan PT Dirgantara Indonesia.

Consulting Director, Oki Wiranto mengatakan, tahun depan berencana menggelar dua kali PluggedIn di tiap semesternya. Temanya seputar human capital management dan isu kekinian. Seperti pengembangan milenial menjadi future leader, penyiapan human capital untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0, dan Future of Corpu.

"Rencananya kami akan panggil ahli global terkait human capital management. Dengan peserta diundang akan lebih bervariasi dari PluggedIn 2018. Kemungkinan besar akan mengundang kementerian, pemda, BUMN, swasta, dan perguruan tinggi," sambungnya.

Selain membahas tentang digital learning, juga akan berbagi kesuksesan dalam Program Leadership Training. Success story lainnya akan ditampilkan dalam program pengembangan kompetensi manajerial, pembinaan new employee, hingga program persiapan pensiun.

Diberitakan sebelumnya, PluggedIn, Corpu Indonesia Learn & Share pada 14 November 2018, dihadiri sedikitnya 300 perwakilan dari 74 entitas (60 BUMN, 5 lembaga pemerintah, 2 universitas, dan 7 swasta). Respons peserta atas pelatihan tersebut cukup bagus.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak