alexametrics

DxOMark Tes Kemampuan Kamera OnePlus 6T, Ini Hasilnya!

loading...
DxOMark Tes Kemampuan Kamera OnePlus 6T, Ini Hasilnya!
Ini adalah salah satu contoh hasil ketajaman dari sensor kamera smartphone OnePlus 6T. Foto/ist
A+ A-
NEW DELHI - DxOMark baru saja mempublikasikan hasil analisis mendalam mereka tentang kamera smartphone OnePlus 6T. Ponsel ini mendapat skor 98 poin, yang menempatkannya di bawah smartphone terbaik saat ini.

OnePlus 6T hadir dengan konfigurasi dual kamera yang sama dengan kakaknya yang lebih besar, yakni OnePlus 6. Ponsel menggabungkan kamera utama 16 MP dengan modul 20 MP sekunder.

Kamera utama memiliki sensor 1/2,55 dan lensa aperture f/1.7 dengan stabilisasi gambar optik. Sementara kamera sekunder menggunakan sensor yang sedikit lebih kecil 1/2.8 dan lensa f/1.7. Kedua kamera hadir dengan lensa panjang fokus setara 25 mm.



Dengan total skor 98 poin di DxOMark Mobile, OnePlus 6T memiliki kamera terbaik sehingga sensornya bekerja dengan baik dalam banyak tuntutan kondisi.
DxOMark Tes Kemampuan Kamera OnePlus 6T, Ini Hasilnya!

Laman Giz China, Jumat (21/12/2018), menyebutkan, OnePlus 6T telah mencapai skor yang solid di DxOMark Photo of 101 poin. DxOMark menyukai rentang dinamis yang luas dari 6T, warna-warna yang menyenangkan dan konservasi yang baik dari rincian di hampir semua kondisi yang diuji.

Mereka menyebutkan, fokus otomatis dapat diandalkan dan cepat. Saat memotret dengan flash, warna kulit ditampilkan dengan sangat baik dan mode bokeh mampu menghasilkan hasil yang layak.

Kelemahan utamanya adalah kurangnya optical zoom, masalah dengan suara dalam kondisi cahaya rendah, dan beberapa "artefak".

Sedangkan untuk skor video OnePlus 6T mencapai 91 poin. Jumlah itu menunjukkan peningkatan lebih baik dari OnePlus 6 yang meraup 87 poin. Dalam konfigurasi default (1080p, 30 fps), mode video menghasilkan hasil yang sangat baik dalam cahaya yang melimpah, dengan rentang dinamis yang lebar, warna hidup, keseimbangan putih tepat, dan tingkat detail nan tinggi.

Selain itu, autofocus-nya cepat dan akurat. Sementara sistem stabilisasi gambar bekerja secara efisien untuk menangkal gerakan tangan dan gerakan frekuensi tinggi lainnya.

Namun, OnePlus 6T memiliki masalah dengan tekstur dan kebisingan, terutama dalam kondisi cahaya dalam ruangan dan rendah.Untuk diketahui, DxOMark adalah organisasi yang melakukan benchmark (tolak ukur) ilmiah terhadap kualitas gambar dari smartphone, lensa dan kamera, secara independen.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak