alexametrics

Kalahkan Popularitas Fortnite, PUBG Miliki 200 Juta Pemain

loading...
Kalahkan Popularitas Fortnite, PUBG Miliki 200 Juta Pemain
Ilustrasi game online. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Jumlah pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dilaporkan sudah melampaui 200 juta orang. Capaian ini membuatnya setara dengan jumlah gamer Fortnite.

Kini keduanya juga setara soal pemain aktif harian, baik PUBG Mobile maupun Fotnite sama-sama memiliki 30 juta pemain aktif harian seperti dikutip dari laman The Verge, Jumat (21/12/2018).

Pertumbuhan jumlah pemain PUBG Mobile ini memang terbilang cepat, bulan September lalu tercatat 20 juta pemain aktif per hari. Hanya berselang dua bulan saja bertambah 10 juta pemain aktif per hari



Namun, menariknya angka yang dicapai PUBG Mobile itu belum menyertakan pemain asal China. Selain itu, penjualan PUBG di konsol dan PC yang sudah melampaui 50 juta kopi juga tak dihitung, yang berarti bahwa jumlah pemain PUBG Mobile bisa melebihi Fortnite dalam popularitas jika semuanya dihitung.

Pencapaian PUBG Mobile untuk di titik ini juga tak lepas dari prestasi sebelumnya yang dinobatkan sebagai “Best Game of the Year” di Google Play yang kemudian makin dikenal oleh seluruh pengguna Android di penjuru dunia.

Menurut laporan Bloomberg, Fortnite sendiri mencapai angka 200 juta pemain pada 26 November lalu. Fortnite menjadi game yang lebih populer di Barat, khususnya di Amerika Serikat, sedangkan PUBG memiliki pasar yang jauh lebih banyak di Timur, terutama di Tiongkok dan India.

China dengan cepat memilih PUBG daripada Fortnite karena populasi gamers di negara itu lebih memilih game di PC atau mobile daripada di konsol.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak