alexametrics

Lempar CB1100, Honda Tegaskan Tak Main-Main di Segmen Klasik

loading...
Lempar CB1100, Honda Tegaskan Tak Main-Main di Segmen Klasik
Honda CB1100. FOTO/Ist
A+ A-
TOKYO - Honda dengan sentuhan baru CB1100, sepeda motor ini dihadirkan untuk bersaing dengan Bonneville dari Triumph di kelas sepeda motor retro.

Seperti dilansir dari Ultimatemotorcycling, sepeda motor model retro ini tidak mengalami banyak perubahan dari model-model sebelumnya.

Hanya tangki motor serta tampilan panel samping baru dengan aluminium-efek dan instrumen krom pada bagian lampu serta rel bawah jok. Walaupun terlihat sederhana, tapi motor ini tetap terlihat elegan.



Seperti yang diketahui, CB1100 adalah sepeda motor 4 silinder paralel yang ikonik dan bersejarah. Motor gagah dengan otot-otot yang menonjol.

Secara tampilan, nuansa retro pada motor ini tentu sangat terasa. Digadang-gadang sebagai penerus sang ikonik CB750, Honda CB1100 dibuat lebih agresif dan memiliki kinerja menjanjikan.


Pada CB1100 konsep retro-modern ini, Honda memasang beberapa komponen yang menarik pada CB1100 ini. Menggunakan suspensi OHLINS jenis USD untuk bagian depan dan belakang yang dapat disesuaikan, rem Brembo kembar di depan, knalpot Termignoni dan sepasang ban slick.

Model ini nampak ringkas karena buritannya sedikit dipangkas. Kesan sporty makin terlihat kala shockbreaker belakang Ohlins diadopsi. Sementara itu, knalpot standar digusur dan diganti dengan Yoshimura 4-1.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak