alexametrics

Honda Siap Lepas S660 Terbaru, Roadster Imut nan Elegan

loading...
Honda Siap Lepas S660 Terbaru, Roadster Imut nan Elegan
Honda mengumumkan akan meluncurukan kendaraan kei car S660 2019. FOTO/ Carscoops
A+ A-
TOKYO - Honda mengumumkan akan meluncurukan kendaraan kei car S660 2019, tunggangan jenis roadster ini akan kembali hadir dengan penyegaran yang kesemuanya beraura sport.

Berdasarkan keterangan yang terdapat di brosur, mobil kecil ini mempunyai lingkar kemudi mirip seperti yang digunakan oleh Jazz baru. Sementara itu tampilan dashboard masih mirip dengan desain S660 versi konsep. Instrumen cluster tampil lebih modern dengan spedometer digital.

Seperti dilansir dari carscoops, Mobil sport ini mempunyai ukuran panjang 3.395 milimeter, lebar 1.475 milimeter, dan tinggi 1.180 milimeter. Sedangkan jarak antara roda depan dan belakang (wheelbase) 2.285milimeter.



Sumber tenaga mobil berasal dari mesin tiga silinder 0,66 liter yang mampu mengeluarkan daya 63 HP pada 6.000 RPM dan torsi 104 Nm pada 2.600 RPM. Mesin tadi dihubungkan ke transmisi manual enam percepatan. Ada kemungkinan Honda akan menyediakan transmisi CVT. Mesin dari S660 diklaim hemat bahan bakar dengan konsumsi 24,2 km per liter. Selain itu mesin sudah sesuai dengan peraturan kei car Jepang.

Bila resmi mengaspal, mobil sport ini akan menantang Suzuki Cappuccino yang saat ini masih dalam pengembangan. Belum ada keputusan dari Honda apakah mobil ini akan di pasarkan di Jepang saja atau diekspor.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak