Panas Berlebih, Honda Paksa Pemilik X-ADV Masuk Bengkel

Minggu, 23 Desember 2018 - 18:30 WIB
Panas Berlebih, Honda Paksa Pemilik X-ADV Masuk Bengkel
Panas Berlebih, Honda Paksa Pemilik X-ADV Masuk Bengkel
A A A
TOKYO - Honda mengumumkan menarik kembali (recall) X-ADV yang diproduksi 26 Januari 2017 samapi 4 Oktober 2018. Pemilik X-ADV diminta untuk masuk bengkel resmi Honda gratis.

Seperti dilansir dari Carscoops, Masalahnya berasal dari modul PPTC (Polymer Positive Temperature Coefficient) yang merupakan sekering internal yang dapat disetel ulang yang terletak di dalam ECU Motor. Ketika motor dikendarai dengan kecepatan rendah, PPTC mungkin terlalu panas dan menyebabkan sehingga overhead alias panas berlebih.

Didesain dengan mengombinasikan kepraktisan dan daya tarik penjelajah. Hal ini dikonfirmasi oleh Honda Motor Europe yang akan memproduksi X-ADV dan menjual di pasar global pada 2017.

Honda Dual Clutch Transmision menyediakan dua pilihan mode transmisi, yakni mode ‘D’ untuk berkendara normal dan mode ‘S’ bisa digunakan saat ingin mencari kecepatan atau masuk ke trek menantang dengan entakan lebih responsif. Sedangkan mode transmisi manual juga bisa dipilih lewat tombol yang tersemat di setang, fitur yang juga ditancapkan di Honda CRF1000L Africa Twin.

Motor ini dibangun dari konsep City Adventure yang memberikan fitur- fitur andalan termasuk posisi berkendara yang tinggi untuk vesibilitas tak terbatas. Suspensi long travel diberikan demi mengantisipasi medan paling berat.

Motor yang dikemas mesin 750 CC parallel-twin yang dikawinkan transmisi DCT pastinya suara yang dihasilkan begitu dahsyat dan bertenaga.

Tenaga maksimum yang dihasilkan sekira 54 Tk. Honda menyetel mesin agar lebih ekonomis walaupun menghasilkan performa yang besar. Dengan sistem transmisi semi otomatis dengan tetap menggunakan rantai dan gir untuk penggerak roda belakang.

Motor ini di klaim sangat pas digunakan di jalan kasar (off-roud) dan jalan kota. Dengan basis motor dengan penampilan NC750 dan skuter off-road ini sangat maka Honda X-ADV dipastikan akan terlihat gagah meskipun motor matic.

Winshield X-ADV bisa disetel tingkat ketinggiannya, dan mempunyain ruang penyimpanan cukup besar untuk menyimpan helm dan juga alat berpetualangan lainnya. Sayangnya Honda tak menyebutkan mesin yang akan digunakan.

Akan tetapi Honda menyebut akan menggunakan transmisi tipe Dual Clutch Transmission atau transmisi dengan kopling ganda. Tenaga maksimum yang dihasilkan sekitar 54 Tk. Dengan sistem transmisi semi otomatis yang tetap menggunakan rantai dan gir untuk pergerakan roda belakang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)