Punya Hobi Makan? Rekomendasi 4 Jurusan Kuliah Ini Cocok Ditekuni

Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
loading...
Punya Hobi Makan? Rekomendasi 4 Jurusan Kuliah Ini Cocok Ditekuni
Salah satu jurusan kuliah yang dinilai cocok buat seseorang yang memiliki hobi makan adalah jurusan Teknologi Pangan. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 4 jurusan kuliah yang direkomendasikan untuk kamu yang hobi makan . Memilih jurusan kuliah yang selaras dengan hobi biasannya akan terasa menyenangkan.

Termasuk apabila seseorang memiliki hobi makan, maka akan pas rasanya jika memilih jurusan yang sejalan dengan hobi yang dimiliki. Apa saja jurusan yang cocok untuk penghobi makan? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

4 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penghobi Makan


1. Jurusan Teknologi Pangan


Jurusan kuliah pertama yang cocok untuk kamu yang memiliki hobi makan yaitu jurusan Teknologi Pangan. Ini merupakan jurusan kuliah yang nantinya akan mempelajari mengenai pemrosesan makanan menjadi makanan yang bisa dikonsumsi.

Nantinya mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan mendapatkan mata kuliah yaitu mikrobiologi pangan, teknik pangan,bioteknologi pangan fermentasi makanan dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Jurusan Tata Boga


Di jurusan ini nantinya mahasiswa akan mempelajari mengenai teknik penyajian makanan dengan mempertimbangkan kualitas rasa makanan, keindahan dan juga nilai gizinya.


Banyak hal terkait makanan bisa kamu pelajari di jurusan ini nantinya. Maka dari itu jurusan kuliah ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi makan atau yang tertarik dengan dunia kuliner.

3. Jurusan Ilmu GIzi


Jurusan kuliah selanjutnya yang cocok untuk kamu yang memiliki hobi makan yaitu jurusan Ilmu Gizi.Ini merupakan jurusan kuliah yang akan membuat mahasiswa mempelajari mengenai pentingnya nutrisi yang ada di setiap makanan.Selain itu, mahasiswa akan mempelajari mengenai pengolahan makanan yang lebih sehat untuk dikonsumsi.

4. Jurusan Seni Kuliner


Salah satu jurusan kuliah yang cocok untuk kamu yang memiliki hobi makan yaitu jurusan Seni Kuliner. Di jurusan kuliah ini nantinya mahasiswa akan mempelajari mengenai dasar-dasar pengetahuan mengenai pembuatan roti atau kue, cara pembuatan dan pengolahan, nutrisi dan juga tata hidang.

Nantinya jurusan ini akan menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan dan kemampuan di bidang kerja mulai dari hotel, restaurant hingga perusahaan swasta.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3546 seconds (0.1#10.140)