alexametrics

Honda Siap Perkenalkan Crossover Baru Ber-DNA Civic

loading...
Honda Siap Perkenalkan Crossover Baru Ber-DNA Civic
Honda Civic. FOTO/ Istimewa
A+ A-
TOKYO - Honda Civic adalah salah satu mobil sedan segmen C terpanas di industri otomotif saat ini karena desain yang sangat futuristik.

Yang tidak kalah menarik adalah versi sukses Civic Type R dari, namun kabarnya Honda sekarang ingin menambahkan varian baru dengan mengambil resep Honda Civic dengan bentuk crossover terbaru.

Konsep yang disebut Civic Versatilist, Honda memberi kesan kepada publik bahwa model segmen C mereka sebenarnya berpotensi menjadi crossover, sejalan dengan tren permintaan pasar saat ini.



Menurut Honda, Civic Versatilist ini akan diperlihatkan kepada publik sebelum Tokyo Auto Salon 2019 yang akan berlangsung segera.

Namun jika ditilik dari Dari segi desain, Honda Civic Hatchback terlihat begitu sporty dan kokoh. Kesan agresif pun begitu terlihat dari desain bumper depan yang telah dilengkapi dengan Full LED Headlight untuk varian E dan Projector Headlamp untuk varian S.

Penambahan LED Fog Lamp dan Side Position Lamp pada bagian samping turut menambah kesan sporty yang ingin ditawarkan oleh Honda. Melongok ke bagian belakang terlihat Rear Combi Lamp serta LED Light Bars yang membuatnya kian sporty. Tidak hanya itu, penggunaan Velg 17 berdesain racing membuatnya kian terlihat gahar.

Ketika coba memasuki bagian kabin, balutan material yang membalut bagian interior memberikan kesan yang begitu mewah pada model ini. Di balik roda kemudi, tersemat Meter Cluster dengan Multi Information LCD Display yang dapat memberikan informasi bagi pengguna saat berkendara.

Di konsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan layar sentuh 7 inch yang telah dibekali teknologi Wireless Mirroring untuk Smartphone Android dan iOS. Layaknya mobil masa kini, pengaturan audio pun sudah dapat dilakukan melalui Steering Switch Control yang terdapat pada roda kemudi.

Terdapat pula fitur Hands-Free Telephone Switch yang memungkinkan pengemudi untuk menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi. Walaupun penggunaan fitur ini sebenarnya tidak terlalu disarankan ketika sedang mengemudi.

Selain itu, Civic Hatchback ternyata sudah menggunakan fitur Smart Key yang dapat mengunci, membuka, hingga menyalakan mesin. Teknologi Smart Entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu.

Saat dijajal untuk berkendara, tenaga Civic Hatchback ternyata sudah begitu terasa. Dengan sedikit menekan pedal gas, terasa mobil begitu responsif untuk menghantarkan tenaga yang dibutuhkan.

Masih penasaran dengan tenaga dari Civic Turbo, mobil akhirnya dibawa masuk ke area Gelora Bung Karno (GBK). Dengan jalan datar yang tidak begitu ramai, mobil kembali dipacu.

Ternyata benar saja, ketika pedal gas ditekan lebih dalam, mobil pun langsung melesat dengan cepat. Bahkan meski mobil bertransmisi matic, akselerasinya pun sudah begitu terasa di putaran bawah. Hal ini tentu tidak akan didapat pada mobil bertransmisi matic lainnya yang kebanyakan agak lambat menghantarkan respon.

Seperti beberapa mobil Honda lainnya, pada bagian transmisi terdapat pula fitur Sport (S). Dimana ketika transmisi dipindah ke fitur ini, tenaga yang dihantarkan pun sangat berbeda. Laju mobil terasa lebih ringan dan lebih terasa memapak dengan jalan.

Namun sayangnya dalam hal ini, awak media hanya dapat menjajal di area yang terbilang memiliki jarak tempuh begitu pendek. Dengan tenaga yang begitu besar tentu mobil ini membutuhkan jarak yang lebih panjang untuk membuktikan ketangguhannya.

Secara garis besar, Civic Turbo begitu mepesona dari segi desain eksterior maupun interior. Sedangkan untuk urusan tenaga tentu tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Honda Civic Hatchback menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm, yang terbesar di kelasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak