alexametrics

IDC: Tahun Depan Harga Notebook Low-End 13-14 Inci Bakal Turun

loading...
IDC: Tahun Depan Harga Notebook Low-End 13-14 Inci Bakal Turun
IDC meramalkan pada tahun depan harga notebook low-end bakal mengalami penurunan. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - IDC meyakini penjualan pasar PC China pada 2019 akan mencapai 50,6 juta unit atau turun 2,7% YoY (tahun ke tahun). Mereka juga meramalkan notebook low-end 13 dan 14-inci bakal mengalami penurunan harga.

Mengenai penurunan pasar PC, maka di China industrinya lebih rendah daripada tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata global. International Data Corporation (IDC) menyatakan, pada 2019, baik pasar konsumen dan pasar komersial menghadapi serangkaian ketidakpastian dalam ekonomi dan penawaran.

Meskipun pengiriman PC secara keseluruhan akan menurun, mereka optimistis tentang pengembangan notebook gaming. Sekadar informasi, Intel akan meluncurkan prosesor generasi kesembilan dan NVIDIA secara aktif mempromosikan kartu grafis arsitektur Turing.



Jadi ada alasan untuk berpikir bahwa ledakan pertumbuhan notebook game akan terjadi tahun 2019. Terutama pada paruh kedua 2019 hingga awal 2020.

Selain laptop game, notebook yang terlihat gaya dan berkinerja tinggi akan memimpin tren laptop baru pada 2019. Dengan peluncuran perangkat keras baru dari NVIDIA dan Intel, ketebalan notebook berkinerja tinggi akan semakin menurun.

IDC menunjukkan, meskipun pasar notebook memiliki peningkatan yang signifikan pada tahun depan, semuanya akan tergantung pada persediaan CPU Intel. Selain itu, kapasitas penyimpanan laptop semakin ditingkatkan dan hard drive SSD 512 GB bisa menjadi standar pada 2019.
Kehadiran Xiaomi dan Huawei juga membawa angin segar. Keduanya memasuki pasar PC semakin dalam sehingga menciptakan persaingan di antara produsen menjadi semakin ketat. Produsen pun terpaksa harus mengorbankan keuntungan mereka dengan imbalan pangsa pasar yang lebih besar.
Tentu persaingan itu membuat pasar notebook low-end 13-inci 14-inci diperkirakan akan mengalami penurunan harga. Khususnya produk notebook AMD R5 yang mungkin menjadi poin penting pasar.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak