alexametrics

Bakti Sosial, 'Tosca Cyber' Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

loading...
Bakti Sosial, Tosca Cyber Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis
Anggota komunitas pecinta Toyota Sienta atau Tosca berfoto bersama saat menggelar khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Setia Mulya, Bekasi, Jawa Barat. Foto/ist
A+ A-
BEKASI - Tosca Cyber, tepatnya Chapter Cikarang & Bekasi Raya, melakukan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Setia Mulya, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam keterangan persnya, Sabtu (29/12/2018), komunitas pecinta Toyota Sienta ini menyebutkan, kegiatan sosial sunatan massal diikuti tidak kurang dari 30 anak. Sedangkan puluhan warga mendaftarkan diri melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.
Bakti Sosial, 'Tosca Cyber' Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

"Kami (warga) tampak antusias dan sangat senang dengan diadakan acara ini. Karena bisa melakukan khitan untuk anak-anak di sini secara gratis," kata Ujang, salah satu warga yang mengikutsertakan anaknya pada kegiatan sunatan massal.
Ketua pelaksana kegiatan, Dody mengatakan, Chapter Cyber akan terus berbagi kebahagiaan dengan mengadakan program CSR. "Sedangkan Tosca membantu sebagai inisiator, karena hal itu sesuai dengan misi dari komunitas automotif ini, yakni berguna bagi masyarakat sekitar," katanya.
Bakti Sosial, 'Tosca Cyber' Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Dia menjelaskan, bakti sosial tersebut merupakan kegiatan penutup di tahun 2018. Mereka pun berjanji akan terus melakukan bakti sosial ini pada tahun depan. "Tentunya tahun 2019 program Tosca akan membantu lebih banyak terhadap sesama, sehingga kami bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan," janji Dody.

Program Tosca membantu sesama adalah program rutin dari komunitas. Bantuan bisa dalam rangka tanggap bencana, donasi, cinta lingkungan hidup, dan kegiatan bakti sosial lainnya.
Bakti Sosial, 'Tosca Cyber' Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

"Intinya kami ingin hadir sebagai komunitas automotif pengguna Toyota Sienta yang berguna bagi masyarakat sekitar, bukan hanya komunitas automotif yang gemar modifikasi dan touring saja," kata Ketua Umum Tosca, Nandang Sugianto.



Tosca sendiri sudah memiliki 16 chapter di seluruh Indonesia dan akan terus bertumbuh. Sementara jumlah anggotanya sudah mencapai 1.400 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak