alexametrics

Paten Baru Microsoft Ungkap Sistem USB-C Magnetik untuk Tablet Surface

loading...
Paten Baru Microsoft Ungkap Sistem USB-C Magnetik untuk Tablet Surface
Microsoft mengajukan paten yang mengungkapkan sistem USB-C terbaru dengan colokan dan wadah magnetik. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Microsoft mengajukan paten yang mengungkapkan sistem USB-C terbaru dengan colokan dan wadah magnetik. Teknologi tersebut dipercaya akan memudahkan pengisian tablet Surface di masa mendatang.

Paten tersebut telah diajukan ke WIPO pada 23 Maret lalu dengan judul Mekanisme Latch yang Diaktifkan Secara Magnet. Pengarsipan menjelaskan kabel USB-C memiliki magnet di kedua sisi wadah.
Paten Baru Microsoft Ungkap Sistem USB-C Magnetik untuk Tablet Surface

Ini akan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kabel ke port bahkan ketika mereka relatif jauh satu sama lain, tanpa kekuatan eksternal, dan atau memungkinkan keduanya untuk melepaskan di bawah berbagai kekuatan eksternal tanpa merusak sistem.

Selain itu, ketika colokan USB-C non-magnetik terhubung ke port, sebuah kait di dalam port digunakan untuk menjaga kabel tetap di tempatnya. Ketika kabel magnetik dihubungkan, sistem kait dinonaktifkan sehingga hanya dapat dihubungkan melalui magnet.



Laman GSM Arena menyebutkan, dengan menggunakan sistem USB-C magnetik, pengguna tidak perlu menahan kabel dengan paksa. Dan juga tidak memerlukan tenaga ekstra untuk menjaga kabel tetap berada di tempat. Sistem baru juga akan mencegah pemutusan yang tidak disengaja.Tentu saja, karena ini hanya paten, tidak ada jaminan bahwa Microsoft akan menggunakannya pada perangkat masa depan. Namun sistem yang nyaman dan modern itu akan diterima di jajaran tablet Microsoft.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak